HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sekretaris Dinkes tegaskan pasien Covid-19 di Merauke hanya dua orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevil saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Merauke, Jubi- Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Mustika mengaku hanya dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan satunya negatif, setelah adanya penjelasan dari juru bicara satgas covid-19 Provinsi Papua.

“Saya tak ingin berpolemik. Silahkan teman-teman wartawan mendengar penjelasan yang disampaikan jubir Satgas covid-19 Provinsi Papua. Dimana telah disampaikan untuk Kabupaten Merauke, hanya dua positif covid-19. Sedangkan satunya dinyatakan negatif,” ujar Nevil saat ditemui sejumlah wartawan di bandara Senin (30/3/2020).

Meskipun satu pasien dinyatakan negatif, namun masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. “Ya kita bersyukur kalau hanya dua positif, sementara satunya negatif,” ungkap Nevil tanpa menyebutkan usia dan jenis kelamin yang negatif itu.

Ditegaskannya, jumlah yang positif dua orang. Sedangkan negatif empat orang. Lalu yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) lima orang. Dengan demikian total seluruhnya 11 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah. Kalaupun ada urusan penting, jangan terlalu berlama-lama di luar.

“Lebih baik cepat pulang dan tetap di rumah untuk menjaga sekaligus mengantisipasi penularan covid-19,” pintanya. (*)

Editor : Syam Terrajana

Loading...
;
Baca juga  Merehabilitasi “anak-anak aibon” di Merauke (1)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa