Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sekretaris KPU datangi Kejati Papua Barat untuk koordinasi Pemilu 2020

Papua-Papua Barat-Sekretaris KPU-Kajati
Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat saat menerima kedatangan Sekretaris KPU Papua Barat, Thamrin Payapo (tengah), di kantor Kejati Papua Barat - Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kepala kejaksaan tinggi (Kejati) Papua Barat, Yusuf, di Manokwari telah menerima kedatangan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat, Thamrin Payapo, Rabu (24/6/2020), di kantor Kejati Papua Barat.

Kepada awak media, Yusuf menegaskan jika kedatangan Thamrin ke kantornya sebatas koordinasi  persiapan pelaksanaan Pemilu kepala daerah 2020 di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Kedatangan Beliau (Thamrin) ke sini, saya rasa suatu hal yag positif yang dapat meberikan pencerahan terkait pesta demokrasi di Papua Barat nanti,” kata Yusuf.

Sekretaris KPU datangi Kejati Papua Barat untuk koordinasi Pemilu 2020 1 i Papua

Dia juga mengatakan bahwa dalam persiapan Pilkada serentak tahun 2020 ada beberapa tahapan yang dilakukan KPU bersama Kejati yang akan diawali dengan melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) di bidang perdata dan tata usaha negara meliputi  pendampingan pengadaan barang dan jasa, dan pembentukan sentra gakkumdu.

“Persiapan-persiapan itulah tujuan kedatangan Thamrin,” katanya lagi.

Sementara, Sekretaris KPU Papua Barat, Thamrin Payapo, mengaku sangat bersyukur dengan hadirnya Kejati di Papua Barat, sehingga tingkat koordinasi akan lebih mudah dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan unsur Jaksa di tangkat provinsi.

Kesempatan itu, Thamrin juga menyentil tentang persiapan anggaran untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam Pemilu serentak nanti, telah disiapkan Rp20 miliar.

Loading...
;

“Sudah ada tambahan anggaran untuk APD, sudah diajukan ke pusat untuk dianggarakan,  untuk Papua Barat berkisar Rp20 miliar,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top