Sekumpulan hiu terlihat di pesisir pantai Peninsula Bali

Hiu, pixabay.com
Sekumpulan hiu terlihat di pesisir pantai Peninsula Bali 1 i Papua
Hiu, pixabay.com

Bermunculan sejak kemarin (21/8/2019), sehingga mengundang perhatian dari para wisatawan yang berada di sekitar pantai.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Badung, Jubi – Sekumpulan hiu ditemukan bermunculan di pesisir Pantai Peninsula, Nusa Dua, Provinsi Bali, temuan hiu itu sempat terekam dalam video hingga menjadi viral beberapa waktu lalu. Kumpulan hiu ini bermunculan sejak kemarin (21/8/2019), sehingga mengundang perhatian dari para wisatawan yang berada di sekitar pantai.

“Kiranya masyarakat yang ada di sana jangan mendekati hiu-hiu itu dan perlu waspada, karena jenis hiu sifatnya karnivora bahkan ada yang bersifat predator,” kata Badan Pengelolaan SD Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Suko Wardono, Kamis, (22/8/2019).

Suko menuturkan jenis hiu yang bermunculan di sekitar wilayah perairan Nusa Dua tersebut belum dapat teridentifikasi. “Kalau jenisnya ya masih samar-samar, saat ini belum dapat diidentifikasi lebih lanjut,” kata Suko menambahkan.

Baca juga :Penjelasan peneliti tentang hiu Sentani

Perlu pengawasan ketat jaga kelestarian hiu

Loading...
;

Bangkai 11 hiu tanpa sirip, ditemukan mengapung di perairan Raja Ampat

Munculnya hiu hingga berada di pinggir pantai disebabkan adanya musim panen ikan, yang menjadi kesempatan bagi nelayan untuk melaut. Selain itu, kumpulan hiu itu juga sedang mencari makan berupa ikan pelagis yang banyak bermunculan.

Menurut Suko melimpahnya ikan pelagis juga menjadi pemicu ikan hiu mendekat ke pesisir Β yang sifatnya musiman. Hiu akan berhenti menyantap ikan-ikan pelagis ke pinggiran pantai hingga air surut.

“Memang saat musim ikan pelagis, banyak ikan pelagis akan bermunculan dan mengundang hiu untuk sering datang, karena ikan-ikan pelagis ini memang bisa jadi makanan ikan hiu,” kata Suko menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top