Follow our news chanel

Previous
Next

Selama dua bulan ini DBD di Jakarta Selatan mencapai 165 kasus

Ilustrasi, pixabay.com
Selama dua bulan ini DBD di Jakarta Selatan mencapai 165 kasus 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi– Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan mencatat terjadi 165 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut, sepanjang Januari hingga Februari 2020. Kasus DBD terbanyak pada Februari yang mencapai 103 kasus.

“Bulan Januari dilaporkan ada 62 kasus, Februari yang tinggi, ada 103 kasus,” kata Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Kota Jakarta Selatan, Helmy, Minggu , (1/3/2020).

Peningkatan kasus DBD terjadi seiring puncak musim hujan di DKI Jakarta termasuk Jakarta Selatan. Namun belum ada laporan warga meninggal karena penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti tersebut.

Helmy mengatakan, pihaknya telah menyosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap DBD. Sedangkan antisipasi dilakukan dengan menggalakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di setiap wilayah dan mengoptimalkan tugas Juru pemantau jentik atau jumantik.

“Fasilitas kesehatan juga kita minta waspada bila ada masyarakat yang berobat dengan kondisi demam dan gejala lainnya, perlu dicek kondisinya apakah itu DBD, jangan dianggap demam biasa,” kata Helmy menjelaskan.

Baca juga : Empat kawasan di daerah ini rentan DBD

Loading...
;

DBD renggut dua nyawa warga Jambi

Empat warga daerah asal NTT ini meninggal akibat DBD

Jika masyarakat yang datang memeriksakan diri memiliki riwayat pernah digigit nyamuk dan deman tinggi dalam kurun waktu tertentu disertai bintik-bintik merah di tubuhnya dianjurkan untuk melakukan cek darah untuk perawatan lebih lanjut.

“Intinya jangan sampai lengah, penanganan lebih awal bisa mencegah korban meninggal dunia,” katanya.

Ia menyebutkan Jumlah temuan kasus DBD awal 2020 ini jauh menurun bila dibandingkan kasus tahun 2019 dengan periode yang sama. Pada Januari 2019 tercatat 329 kasus, sedangkan Februari ada 388 kasus DBD. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top