Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Selandia Baru ingin bantu Papua bebas dari korupsi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Pemerintah Selandia Baru berkeinginan untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam melakukan pencegahan korupsi di segala bidang.

Hal ini terlontar saat pertemuan antara Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Dr. Trevor Matheson bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Elia. I. Loupatty, di Jayapura, Senin (22/5/2017).

Selandia Baru ingin bantu Papua bebas dari korupsi 1 i Papua

Menurut Elia, Selandia Baru adalah negara yang paling bebas korupsi. Oleh karena itu, Pemerintah Selandia Baru berkeinginan untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam wujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi.

"Dubes Matheson menawarkan kerja sama di bidang pemerintahan khususnya untuk pencegahan korupsi, tentu ini sangat baik sekali," katanya.

Pada kesempatan itu juga, ujar ia, Pemerintah Selandia Baru juga menyampaikan keinginan untuk meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan dan kesehatan. Pasalnya, khusus untuk bidang pendidikan, banyak anak-anak Papua yang mengenyam pendidikan di sana.

"Banyak anak Papua setiap tahun pergi kuliah di New Zealand, bahkan salah satu anak Papua sekarang sudah menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di sana," ucapnya.

Loading...
;

Menanggapi itu, kata Elia Loupatty, kerjasama yang ditawarkan akan dibahas lebih lanjut bersama pimpinan. "Ini tawaran dari Dubesnya, mereka datang untuk melihat peluang yang dapat dikerjasamakan, kita akan bahas kembali, tapi pada prinsipnya tawaran ini sangat baik," tambahnya.

Sementara untuk bidang perdagangan, Dubes Matheson menawarkan kerja sama disektor perdagangan. Khususnya perdagangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Intinya kerjasama bidang pendidikan sudah berjalan sangat baik, akan kita tingkatkan dan bidang lain akan kita bahas dan bicarakan lagi dengan pimpinan maupun instansi terkait," katanya lagi. (*)

 

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top