Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Seleksi 35 pimpinan OPD sementara berjalan

Seleksi 35 pimpinan OPD sementara berjalan 1 i Papua
Jayapura, Jubi – Fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan 35 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi Papua, dikabarkan sementara berlangsung.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan dalam seleksi kali ini, masing-masing OPD bisa diikuti sebanyak tiga orang, nanti yang terbaik itulah yang dipilih sebagai pimpinan.

“Saya sudah minta segera lakukan ini dan sementara dalam proses, mudah-mudahan dalam waktu dekat hasilnya sudah ada,” kata Enembe, di Jayapura kemarin.

Seleksi 35 pimpinan OPD sementara berjalan 2 i Papua

Ia tekankan, pimpinan OPD yang sudah lima tahun bekerja harus siap pindah jabatan atau sama sekali tidak mendapat jabatan (non job). Sebab, soal perampingan sudah dibahas dan disampaikan lebih dulu kepada seluruh pimpinan yang ada saat ini.

“Perampingan ini juga merupakan amanat undang-undang. Makanya, dalam pertemuan saya sampaikan kepada pimpinan OPD harus siap terima dan jangan ada gugatan. Sebab Kepala OPD yang ada pun sudah ada bersama-sama dengan kami di pemerintahan selama lima tahun,” ujarnya.

Dalam perampingan nanti, jelas ia, ada sejumlah instansi yang digabung sesuai Tupoksi dalam Peraturan Pemerintah 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Sembari memberikan contoh, dinas koperasi yang saat ini terpisah dengan instansi perdagangan.

“Selain digabungkan, ada juga instansi yang ditiadakan. Namun untuk resminya nanti akan diputuskan oleh tim yang bakal dibentuk provinsi. Intinya urusan wajib saja yang dipertahankan,” jelas Enembe.

Loading...
;

Ia katakan, perampingan OPD bertujuan memaksimalkan peran pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat. Dengan harapan, kinerja ASN lebih maksimal dalam menunjang penerapan serta pelaksanaan visi misi gubernur dan wakil gubernur.

“Kita harus bertindak efektif di masa mendatang. Apalagi strukur APBD Papua mulai tahun kemarin perlu mendapat dukungan anggaran secara maksimal. Selain itu ada juga pengalihan ASN dari kabupaten/kota ke provinsi sehingga beban anggaran semakin besar,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top