HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Seleksi calon Sekretaris KPU Provinsi Papua dibuka

Logo KPU - Jubi/Dok.
Logo KPU – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum atau KPU Republik Indonesia membuka  pendaftaran penerimaan calon sekretaris KPU di tujuh provinsi, termasuk calon Sekretaris KPU Provinsi Papua. Pendaftaran itu dibuka hingga 5 November 2019.

Hal itu disampaikan Ketua KPU provinsi Papua, Theodorus Kossay kepada jurnalis Jubi melalui siaran persnya, Senin (28/10/2019). Menurut Kossay, hingga kini KPU Provinsi Papua belum memiliki Sekretaris KPU yang definitif, dan kini Sekretariat Jenderal KPU RI memulai proses seleksi bagi PNS yang berminat menduduki jabatan itu.

“Dari bulan Maret 2019 sampai sekarang, [tugas dan wewenang] Sekretaris KPU Provinsi Papua [dijalankan] Pelaksana Tugas atau Plt Sekretaris KPU. [Kini] panitia sudah membuka pendaftaran sejak 16 Oktober hingga 5 November nanti,” kata Kossay saat dikonfirmasi lebih lanjut melalui layanan pesan elektronik.

Kossay berharap para PNS yang kompeten dan memenuhi persyaratan kepangkatan mau mendaftarkan diri dan mengikuti proses seleksi itu, termasuk para PNS yang sudah pernah mengikuti tes serupa. “Aturannya, yang pernah ikut seleksi [jabatan] Sekretaris KPU Provinsi Papua bisa ikut lagi, [asal memenuhi] persyaratannya telah diumumkan,” ujar Kossay.

Ketua panitia seleksi calon sekretaris KPU di tujuh provinsi itu,  Lucky Firnandy Majanto menyatakan kesempatan itu terbuka bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi syarat untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II.a. Ia membenarkan seleksi itu dapat diikuti oleh para PNS yang sebelumnya sudah pernah mengikuti seleksi calon sekretaris KPU.

Lucky mengatakan para PNS yang berminat mengikuti seleksi itu bisa mengirim persyaratan sesuai dengan pengumuman di website KPU RI. “Kepada yang bisa mengirim lamaran dengan sejumlah persyaratan, harus berstatus sebagai PNS,” ungkapnya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa