HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Seleksi CPNS tahap kedua akan berjalan sepekan

Para peserta seleksi CPNS 2018 saat melihat nomor peserta dan ruangan tempat ujian - Jubi/Engel Wally
Para peserta seleksi CPNS 2018 saat melihat nomor peserta dan ruangan tempat ujian – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, mengatakan pelaksanaan seleksi tahap kedua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 akan dilaksanakan pada 19 Juni dan akan berjalan selama sepekan lamanya, yang diikuti oleh 2.813 orang.

“Tes kali ini dengan sistem computer assisted tast (cat). Semua tenaga ahli komputer juga sudah kami datangkan untuk mendukung proses seleksi ini,” ujar Aleks, melalui telopon selulernya di Sentani, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan, proses seleksi akan dibagi dalam beberapa tahap, dimulai tepat pukul 08.00 hingga 16.00 WIT. Semua informasi tahapan dan ruangan berdasarkan nomor tes masing-masin CPNS sudah ditempel di lobi lapangan upacara Kantor Bupati Jayapur di Gunung Merah.

“Seleksi akan dilaksanakan menggunakan fasilitas ruangan SMAN 1 Sentani. Untuk itu sangat diharapkan kepada semua calon yang lolos tahap pertama dapat mengambil bagian pada esok hari dalam proses seleksi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Mathilda, salah seorang peserta seleksi CPNS yang lolos tahap pertama, setelah melihat nomor urut peserta dan ruang tempat tes, mengatakan tahapan seleksi kedua ini pastinya agak rumit bagi mereka yang tidak terbiasa dengan komputer.

“Kita berharap ada petugas yang nanti dampingi dan memberikan arahan kepada mereka yang belum familiar dengan teknologi, karena dalam tes nanti ada ketentuan waktu yang disediakan,” pungkasnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa