Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Seleksi komisioner KPU Mimika harus bebas dari KKN

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Timika, Jubi – Lembaga Adat Suku Kamoro (Lemasko) meminta tim seleksi agar menghindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam proses seleksi komisioner KPU Mimika 2018.

Wakil Sekretaris II Lemasko, Marianus Maknaipeku di Timika, mengatakan dengan proses seleksi yang bebas KKN, Komisioner KPU Mimika diharapkan diisi oleh orang-orang yang memiliki integritas dan berkompeten menyelenggarakan Pemilu 2019.

"Sebenarnya kami trauma dengan penyelenggara pemilu di Mimika yang mana komisioner KPU Mimika tidak memiliki integritas dan kompetensi sebagai penyelenggara pemilu," katanya.

Hal tersebut menurut Marianus sebagai salah satu faktor terjadi konflik pilkada maupun tertundanya agenda pilkada maupun pileg sehingga tidak sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh KPU RI.

Marianus berharap agar komisioner yang terpilih nanti menjunjung tinggi netralitas dan nilai-nilai demokrasi. Apa yang sudah dipilih rakyat di dalam bilik suara pada pemilu benar-benar sesuai dengan hasil rekapitulasi oleh KPU.

"Rakyat dengan hati nurani memilih calon pemimpinnya. Apa yang dipilih itu tidak boleh diubah oleh siapapun termasuk KPU Mimika. Jangan karena alasan ini kerabat atau keluarga saya maka suaranya didongkrak, itu tidak benar," kata Marianus.

Loading...
;

Marianus yang juga mantan DPRD Mimika tersebut optimistis penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan jika semua pihak dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sesuai dengan aturan yang berlaku. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top