Follow our news chanel

Selepas PON 2020, dermaga peti kemas Depapre sudah harus beroperasi

Kadis PUPR Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, saat di wawacarai di ruang kerjanya - Jubi/Engel Wally
Selepas PON 2020, dermaga peti kemas Depapre sudah harus beroperasi 1 i Papua
Kadis PUPR Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, saat di wawacarai di ruang kerjanya – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan sesudah pelaksanaan PON XX tahun 2020 nanti, dermaga peti kemas di Depapre sudah harus beroperasi.

Kendala yang dihadapi saat ini, kata Toam, adalah proses pembangunan infrastruktur jalan menuju dermaga peti kemas Depapre yang hingga saat ini belum berjalan dengan baik.

“Persoalan utama sebenarnya ada pada tingkat koordinasi, pada perencanaan sebelumnya terputus-putus. Yang seharusnya direncanakan secara keseluruhan dari pekerjaan tersebut, sementara yang telah dikerjakan oleh balai jalan sebelumnya, posisi jalan masih dalam kondisi kemiringan yang sangat sulit untuk dilewati oleh kendaraan jenis dump truck,” jelas Toam, di ruang kerjanya, Kamis (1/8/2019).

Dikatakan, pembangunan dermaga peti kemas Depapre sudah menjadi agenda Pemerintah Kabupaten Jayapura, oleh sebab itu pada tingkat koordinasi dengan semua pihak tetap akan intens laksanakan untuk mengurai semua kendala yang selama ini terjadi.

“Kawasan Depapre, Grimenawa, dan Sentani adalah kawasan ekonomi khusus yang ke depannya akan menjadi pusat pengembangan ekonomi serta indutri modern di Kabupaten Jayapura. Sehingga perhatian kami juga tidak akan putus terhadap hal ini,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan Kementerian PUPR untuk kembali melanjutkan pekerjaan infrastruktur jalan yang belum diselesaikan.

Loading...
;

“Kami hanya membutuhkan adanya percepatan pembangunan, baik fasilitas pendukung, infrastruktur jalan, dan lain-lain. Hal ini sudah menjadi komitmen bersama waktu itu,” pungkas Bupati Awoiauw. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top