Selesaikan rekomendasi PON Papua, Menpora tunggu pembahasan dengan presiden

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali - kemenpora..or.id
Selesaikan rekomendasi PON Papua, Menpora tunggu pembahasan dengan presiden 1 i Papua
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali – kemenpora..or.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan kementeriannya telah menyelesaikan rekomendasinya untuk PON Papua mendatang dan siap untuk membahasnya dengan Presiden Joko Widodo.

“Kami telah mengumpulkan rekomendasi dari semua pemangku kepentingan terkait. Ada plus dan minus dalam rekomendasi dan keputusan akhir akan datang dari Presiden sendiri,” kata Menpora, Minggu (12/4/2020), dilansir oleh Jakarta Post.

Sekarang, Zainudin melanjutkan, kementerian sedang menunggu staf Presiden untuk mengatur pertemuan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengalokasikan Rp 500 miliar (US $ 30,7 juta) dari anggaran Rp 1,7 triliun untuk persiapan PON. Saat ini pemerintah sedang merealokasi dana untuk membantu penanganan COVID-19.

Sementara Ketua KONI Letjen (purn) Marciano Norman. Mengatakan keberhasilan pemerintah dalam memerangi COVID-19 akan menentukan nasib PON tahun ini di Papua, kata ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen (purn) Marciano Norman.

Dia menambahkan bahwa jika pemerintah mampu memperlambat virus secara signifikan pada Juni, masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan acara sesuai jadwal, dari 20 Oktober hingga 2 November

Loading...
;

“Jika kita menghadapi eskalasi peningkatan [COVID-19] pada bulan Juni, maka pemerintah sangat disarankan untuk menunda PON sampai tahun depan, mungkin setelah Olimpiade Tokyo dan sebelum Olimpiade Asia Tenggara Vietnam,” jelas Marciano. (*)

Editor : Victor Mambor

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top