Follow our news chanel

Selewengkan dana desa, kepala kampung akan dinonjobkan

Sejumlah wartawan sedang mewawancarai Kepala Badan Pemerintahan Kampung dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Merauke, Albert Rapami – Jubi/Frans L Kobun
Selewengkan dana desa, kepala kampung akan dinonjobkan 1 i Papua
Sejumlah wartawan sedang mewawancarai Kepala Badan Pemerintahan Kampung dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Merauke, Albert Rapami – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Badan Pemerintahan Kampung dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Merauke, Albert Rapami, menegaskan jika ada kepala kampung yang menyalahgunakan dana desa untuk kepentingan pribadinya, akan langsung dinonjobkan.

Penegasan itu disampaikan Rapami kepada sejumlah wartawan, Senin (1/7/2019). Dikatakan, setelah dinonjobkan, kepala distrik kan menunjuk pelaksana tugas untuk menjalankan roda pemerintahan di kampung.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya masih mengumpulkan data terkait  dugaan penyalahgunaan dana desa.

“Kami juga minta masyarakat memberikan laporan ketika mengetahui kepala kampung tak melaksanakan kegiatan pembangunan sesuai program yang telah disepakati bersama,” pintanya.

Jika ada laporan, katanya, akan langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi kampung tersebut.

“Memang ada laporan sekitar 10 kampung yang tak menjalankan program sesuai hasil musyawarah bersama masyarakat,” ujarnya.

Loading...
;

Dikatakan lagi, dari laporan yang diterima, terdapat satu kampung di Distrik Kimaam, yakni Kampung Umanderu, telah menyalahgunakan dana desa. Sehingga saat ini aparat kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saya belum mendapatkan informasi lagi sejauhmana proses penyelidikan yang sedang dilangsungkan sehubungan dengan dugaan penyalahgunaan dana desa itu,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Tarsisius Awi, mengaku pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat kalau dana desa sering dimanfaatkan oleh kepala kampung untuk kepentingan pribadinya.

Sehingga, lanjut dia, wajah pembangunan di kampung sama sekali tidak nampak. Tentunya ini menjadi perhatian pemerintah untuk melakukan pengawasan lebih  baik kembali di waktu mendatang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top