Seluruh kegiatan SKPD Papua direncanakan melalui Bappeda

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Jayapura, Jubi – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengingatkan Bappeda Provinsi Papua untuk segera matangkan perencanaan sebelum dokumen induk Rancangan APBD 2018 diserahkan ke DPR Papua pada Oktober mendatang.
 
"Saya mau perencanaan 2018 mendatang harus benar-benar dimatangkan, sehingga betul-betul setiap kegiatan dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (20/6/2017).
 
Ia tekankan, pada September 2017, pemerintah provinsi akan berkoordinasi dengan pihak DPR Papua guna membahas Rancangan APBD induk 2018. Pembahasan ini juga akan dilakukan pararel dengan APBD Perubahan 2017.
 
Gubernur mengharapkan seluruh dokumen perencanaan dapat diserahkan tepat waktu untuk dibahas dan ditetapkan. "Saya minta semua laksanakan sesuai tupoksi dan tanggung jawab kita masing-masing di SKPD. Sementara pihak Bappeda akan menjadi penanggungjawabnya," ucapnya.
 
Enembe mengklaim, dalam hal pengawasan dirinya sudah meminta lembaga pengawasan dan pemeriksa keuangan negara, seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maupun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), agar memberikan pengawasan secara maksimal kepada SKPD perencanaan dan penggunaan anggaran daerah.
 
Hal demikian dilakukan dengan tujuan agar lebih efisien dan efektif, baik di provinsi maupun kabupaten dan kota. Apalagi kata Gubernur, dirinya dan seluruh staf telah dibimbing dan diarahkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk lebih meningkatkan kinerja perencanaan dan penganggaran berbasis sistem informasi elektronik. (*)a

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top