Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Seluruh pimpinan OPD wajib ikut seleksi terbuka jabatan fungsional

Seluruh pimpinan OPD wajib ikut seleksi terbuka jabatan fungsional 1 i Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Sekda Papua, Hery Dosinaen. – Jubi.dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Papua diwajibkan mengikuti seleksi terbuka jabatan fungsional. Seleksi terbuka itu dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya pimpinan OPD yang kehilangan jabatan pasca perampingan OPD Pemerintah Provinsi Papua.

Hal itu dinyatakan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Kamis (10/10/2019). “[Seleksi terbuka] ini wajib diikuti seluruh pejabat, sehingga jika nanti ada pimpinan OPD tidak masuk dalam struktural OPD baru, mereka akan tetap masuk ke [jabatan] fungsional. Jadi mereka tidak terbuang, tetapi masuk di fungsional,” kata Gubernur Enembe.

Seluruh pimpinan OPD wajib ikut seleksi terbuka jabatan fungsional 2 i Papua

Menurut ia, tidak ada perbedaan remunerasi antara kepala OPD dan penjabat jabatan fungsional, baik soal  honor ataupun gaji. “Jadi dari segi pendapatan semuanya sama,” ujarnya.

Menurut Gubernur Enembe, OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua akan dirampingkan dari 53 menjadi 35 OPD. Meskipun proses pembentukan 35 OPD belum berjalan, seleksi jabatan tetap dipersiapkan secara baik.

Pemerintah Provinsi Papua telah membentuk tim khusus untuk menyeleksi pejabat yang akan duduk di 35 OPD baru. “Saya mau itu [menjadi] kabinet terakhir saya. Orang-orang yang akan duduk di 35 OPD tidak macam-macam, tetapi mau bekerja, loyal dan mau mendengar arahan pimpinan,” ujarnya.

Enembe menegaskan siapapun boleh ikut bersaing dalam proses seleksi pimpnan OPD maupun seleksi jabatan fungsional. Pada akhirnya, mereka yang akan dipilih menjadi pimpinan OPD adalah orang-orang yang memiliki keinginan yang tulus dan sungguh-sungguh mau membangun Papua.

Loading...
;

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, banyak praktik tidak baik yang dilakukan pimpinan OPD sekarang, khususnya dalam pengelolaan anggaran. Akibatnya, Pemerintah Provinsi Papua terlihat tidak berbuat apa-apa, padahal ada,” kata Enembe.

Selama lima tahun ke depan, Enembe akan mencari jajaran pejabat yang mampu membuat perancanaan yang mantap, agar pembangunan yang dilakukan bisa terlihat.”Harus ada perencanaan yang panjang, dengan harapan ke depan Ibukota provinsi akan berkembang dengan sangat baik,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top