HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Seluruh tim lakukan pencarian jatuhnya bocah 11 tahun dari KM Sabuk Nusantara 81

Seorang anak berusia 11 tahun diduga terjatuh dari kapal Sabuk Nusantara 81 dalam pelayaran Wasior-Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)
Seluruh tim lakukan pencarian jatuhnya bocah 11 tahun dari KM Sabuk Nusantara 81 1 i Papua
Seorang anak berusia 11 tahun diduga terjatuh dari kapal Sabuk Nusantara 81 dalam pelayaran Wasior-Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Seorang anak berusia 11 tahun, Alberto Tenau, diduga terjatuh dari KM Sabuk Nusantara 81, dalam pelayaran dari Kabupaten Teluk Wondama menuju  Manokwari, Selasa (3/1/2020) sekira pukul 03.28 Waktu Papua.

Juru bicara  Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, mengatakan kerabat korban resmi membuat laporan polisi pada Selasa (4/1/2020) di Polres Manokwari Selatan.

Seluruh tim lakukan pencarian jatuhnya bocah 11 tahun dari KM Sabuk Nusantara 81 2 i Papua

“Keluarga menduga korban terjatuh di laut saat kapal berada di perairan Teluk Cenderawasih, tepatnya sekitar perairan tanjung Oransbari,” katanya.

Tiupan angin kencang disertai gelombang tinggi, diduga menyebabkan korban mabuk laut. Sayangnya, korban saat naik ke anjungan kapal tidak ditemani keluarga dan setelah itu menghilang.

“Keluarga korban baru mengetahui korban hilang saat kapal sandar di pelabuhan Manokwari,” jelas Krey.

Korban terakhir terlihat mengenakan celana panjang jins biru dan baju hangat abu-abu.

Loading...
;

Keluarga korban juga sempat mencari dengan menyisir pesisir laut Teluk Cendrawasih dari Manokwari hingga Oransbari dan Ransiki, namun belum berhasil menemukan korban.

Sementara, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manokwari, menyatakan kesiapan membantu pencarian korban. Satu regu SAR juga sempat menuju laut Oransbari, Senin sore kemarin.

“Tapi kita balik saat di tengah perjalanan karena saat itu infonya belum terlalu jelas. Karena dari hasil rekaman CCTV kapal, tidak terlihat ada penumpang yang jatuh,” ujar Hairul juru bicara kantor SAR Manokwari kepada Wartawan.

Kata Hairul, SAR Manokwari, tetap memantau sambil berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Manokwari untuk operasi pencarian selanjutnya.

“Pada intinya kita siap bergerak membantu pencarian,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa