Loading...

TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Semakin matang, Persipura bidik tiga poin lagi dari PSIS

papua
Dua pilar Persipura, Ramiro Fergonzi dan Yustinus Pae saat bertanding / Istimewa

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiPersipura Jayapura akan kembali melakoni laga menentukan untuk meloloskan diri dari zona degradasi dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021 menghadapi PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (24/3/22) besok.

Di laga tersebut, tim Mutiara Hitam wajib mendapatkan tiga poin untuk menjaga persaingan mereka dengan Barito Putera dan PSS Sleman hingga akhir kompetisi nanti.

Persipura sedikit lebih diuntungkan dengan bermodalkan lima hasil positif tanpa menelan kekalahan, yang di antaranya tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Hasil tersebut membuat Ferinando Pahabol dan kolega kian percaya diri untuk bisa melanjutkan tren positif jelang menghadapi PSIS.

Pelatih Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya punya motivasi tinggi untuk bisa menyapu bersih dua laga sisa, setelah meraih kemenangan di dua laga sebelumnya secara beruntun.

“Kita sudah latihan terakhir, semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Dan hasil yang kita dapat di dua pertandingan sebelumnya bisa memberikan motivasi bagi tim kita untuk dapat poin penuh besok lawan PSIS,” kata Alfredo Vera dalam konferensi pers via zoom, Rabu (23/3/22).

Tak hanya itu, Persipura juga belum terkalahkan dan selalu berhasil memetik tiga poin saat berjumpa PSIS dalam lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi Liga 1 sejak tahun 2019. Vera menyebut faktor itu juga menambah motivasi timnya untuk menang.

“Saya pikir pemain punya motivasi tersendiri juga dan kita punya tren positif yang masih bisa kita raih,” ujar Vera.

Menghadapi PSIS, Vera membeberkan sebagian pemain pilarnya bisa bermain. Terkecuali gelandang asal Brasil, Hedipo Gustavo yang belum juga kembali dari masa cedera.

“Hedipo belum bisa bermain, tapi pemain yang lainnya semua dalam kondisi siap,” bebernya.

Bek gaek Persipura, Yustinus Pae, juga mengatakan hal yang sama. Pemain yang akrab disapa Tipa itu berharap timnya bisa melanjutkan tren positif kontra PSIS, setelah dalam lima pertandingan terakhir belum tersentuh kekalahan.

“Mewakili teman-teman, kami pemain sudah siap untuk laga besok dan hasil positif kita di lima pertandingan menjadi motivasi dan semangat kita untuk memenangkan pertandingan besok dan mau tidak mau besok kita harus lebih kerja keras lagi agar bisa menang lawan PSIS,” kata Tipa.

Saat ini, Persipura masih berada diperingkat ke-16 dengan 30 poin. Kemenangan atas PSS membuat peluang mereka selamat dari degradasi masih terbuka lebar. Mereka kini hanya berjarak dua poin dari Barito Putera (peringkat 15) dan tiga poin dari PSS Sleman (peringkat 14). (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us