Follow our news chanel

Previous
Next

Semangat belajar tidak boleh surut selama masa karantina mandiri

papua
Ilustrasi isolasi diri atau karantina mandiri untuk mencegah penyebaran corona, penyebab covid-19 - Pexels.com.
Semangat belajar tidak boleh surut selama masa karantina mandiri 1 i Papua
Ilustrasi isolasi diri atau karantina mandiri untuk mencegah penyebaran corona, penyebab covid-19 – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Para orangtua diharapkan mengawasi ketat aktivitas siswa selama sekolah diliburkan. Setiap siswa harus tetap belajar dan menyelesaikan tugas sekolah di rumah.

“Kami mengimbau orangtua mendampingi (dan memantau) anak-anak mereka di rumah. Proses belajar tetap berjalan selama masa karantina mandiri,” kata Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, seusai rapat evaluasi pendidikan dan karantina mandiri di Kabupaten Jayapura, Senin (23/3/2020).

Awoitouw mengatakan orangtua harus proaktif mengomunikasikan pelaksanaan tugas-tugas sekolah anak-anak mereka dengan pihak guru. Begitu pula siswa yang bersangkutan, bisa mengomunikasikannya melalui telepon dengan teman maupun guru

“Karantina mandiri tidak boleh mematahkan semangat belajar. Walapun prosesnya tidak semaksimal di sekolah, kita tidak boleh kalah dalam berjuang (gagal dalam belajar),” jelasnya.

Kepala SMP Negeri V Sentani Haryati Sokoy mengaku sekolah tidak bisa memantau seluruh aktivitas siswa saat belajar di rumah. Perangkat komunikasi mereka sangat terbatas.

“Kami sudah memberi arahan penting kepada siswa. Mereka dilarang mengunjungi tempat-tempat umum, seperti pasar, supermarket, dan bandara, bahkan belajar kelompok,” kata Sokoy. (*) 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top