TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Semarak menyongsong HUT ke-60 P3W GKI di Tanah Papua

HUT P3W GKI di Tanah Papua
Seorang ibu ketika merangkai bunga untuk diperlombakan. - Jubi/Theo Kelen

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Beragam kegiatan digelar guna memeriahkan hari jadi ke-60 Pusat Pembinaan dan Pengembangan Wanita Gerakan Kristen Injili (P3W GKI) di Tanah Papua. P3W GKI akan memasuki usia ke-60 tahun pada 2 April 2022.

Berbagai lomba yang digelar di antaranya lomba menyanyi solo lagu suara gembira bagi usia 8-12 tahun, lomba bercerita kota emas dari buku kota emas bagi pengasuh sekolah minggu, dan lomba merangkai bunga liturgis bagi ibu-ibu.

HUT P3W GKI di Tanah Papua
Seorang ibu ketika merangkai bunga untuk diperlombakan. – Jubi/Theo Kelen

Pimpinan P3W GKI di Tanah Papua, Hermina Rumbrar, mengatakan kegiatan ini diikuti 12 jemaat dari 5 klasis, yakni Klasis Port Numbay, Klasis Waibu Moi, Klasis Keerom, Klasis Sentani, dan Klasis Kemtuk Gresi.

“Ini lagi pandemi jadi yang di daerah-daerah tidak semua datang,” kata Rumbarar kepada Jubi, Rabu (30/3/2022).

Rumbrar mengatakan di usia ke-60 tahun P3W terus berupaya meningkatkan skill kaum perempuan-perempuan. Dari dulu P3W memang mempunyai tugas untuk menyiapkan kaum perempuan sebagai agen perubahan sosial yang dimulai dari lingkungan sekitar tetapi berdampak besar.

“Kita berharap ke depan kita perlu membangun kekuatan bersama karena ada isu-isu perempuan yang harus kita perjuangkan bersama,” ujarnya.

Baca juga: P3W GKI, Menolong Rakyat yang Tidak Mampu

Selain lomba-lomba akan ada peluncuran buku “Di balik gunung ada harapan” pada 2 April 2022 bertepatan dengan hari jadinya P3W GKI di Tanah Papua. Ada juga bazar minum, makanan, sayur-sayuran, dan pameran beragam kerajinan tangan seperti noken, topi dari kulit kayu, dan kerajinan tangan lainnya.

“Ini semua (kerajinan) kami beli dari pengrajin-pengarajin yang ada di Argapura, Asei lalu kami pamerkan di sini,” kata Lisa.

HUT P3W GKI di Tanah Papua
Para pengunjung melihat-lihat foto perjalanan P3W GKI di Tanah Papua. – Jubi/Theo Kelen

Jemaat Klasis Keerom, Marleni Horor, bersyukur dilibatkan dalam kegiatan ini. Ia dan lima anggota jemaat dari Keerom baru pertama kali ini mengikuti kegiatan yang dilakukan P3W GKI di Tanah Papua.

“Kami ada dua orang yang ikut lomba baca cerita kota emas dan empat orang yang ikut lomba merangkai bunga,” kata perempuan 49 tahun tersebut

Ke depannya, Horor berharap agar dapat dilibatkan dalam pelatihan-pelatihan yang digelar P3W GKI di Tanah Papua.

“Saya harap ada pelatihan kami dilibatkan. Semoga P3W tesus maju dalam membina kaum perempuan gereja khususnya ibu-ibu,” ujarnya.

Pada 2 April 2022 Pengembangan Wanita Gerakan Kristen Injili (P3W GKI) di Tanah Papua. Pusat pembinaan bagi perempuan ini hadir di Papua sejak 1962. Perintisnya adalah Loes Swaan perempuan berkebangsaan Belanda. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending


Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us