HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sempat ditolak warga, jenazah PDP Covid-19 di Gowa akhirnya dimakamkan

Ilustrasi, pixabay.com
Ilustrasi pixabay.com

Namun, warga di sekitar TPU Baki Nipa-nipa Antang menolak pembawa jenazah yang akan memakamkan pada Minggu (29/3/2020) dini hari sekitar pukul 02:50 WITA.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Gowa, Jubi – Warga Perumahan BTN Pao-Pao Permai, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang meninggal dunia pada Sabtu (28/3/2020) akhirnya dimakamkan di luar kampungnya tempat dia tinggal. Pemakaman jenazah pasien dalam status pengawasan Covid-19 sempat ditolak oleh warga sekitar.

“Kami telah berkoordinasi dengan ketua kerukunan keluarga BTN Pao-Pao Permai dan RW, didapati kabar jika almarhum sudah dimakamkan,” ujar Camat Somba Opu, Agus Salim di Gowa, Minggu, (29/3/2020).

Baca juga : Lagi, pasien berstatus pengawasan Covid-19 meninggal

Dua pasien pengawasan Covid-19 Kota Bogor meninggal

Sebelum meninggal, pasien dalam pengawasan Covid-19 ini dirawat di ruang umum

Loading...
;

Menurut Agus, jenazah sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang Makassar pada Minggu pagi. Pasien PDP yang sempat dirawat di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar itu meninggal dunia di rumah sakit pada Sabtu (28/3/2020), jenazah dikremasi sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dengan membungkus menggunakan plastik.

Namun, warga di sekitar TPU Baki Nipa-nipa Antang menolak pembawa jenazah yang akan memakamkan pada Minggu (29/3/2020) dini hari sekitar pukul 02:50 WITA.

Jenazah kemudian dibawa kembali ke RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, namun pihak rumah sakit juga menolak karena jenazah sudah dibawa keluar dari rumah sakit.

“Kami dari pihak pemerintah akan terus mengawasi keluarga dari pasien PDP dan meminta agar melakukan isolasi diri di rumah. Mengenai kebutuhan pokoknya, pemerintah akan menjamin semuanya,” kata Agus menjelaskan.

Ia juga sudah meminta kepada kelurahan, RW dan RT agar membantu pemerintah dalam melakukan edukasi kepada masyarakat serta memperhatikan aktivitas warga di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kalau ada kekurangan dalam kebutuhan pokoknya, segera koordinasikan untuk segera didistribusikan sesuai dengan perintah bapak bupati,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa