HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Semua PAC PDI-P dukung Heribertus Silubun maju cabup Merauke

Konfercab PDI-P yang berlangsung d Hotel Nirmala, beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun
Konfercab PDI-P yang berlangsung d Hotel Nirmala, beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Hasil konferensi cabang (Konfercab) PDI-Perjuangan yang berlangsung di Hotel Nirmala, beberapa waktu lalu, semua pengurus anak cabang (PAC) menyatakan sikap tegas memberikan dukungan kepada Heribertus Silubun ikut bertarung dalam pilkada tahun depan sebagai calon Bupati Merauke.

Saat ditemui Jubi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Senin (29/7/2019), Heribertus yang juga Ketua DPC PDI-P Merauke itu membenarkannya.

“Memang semua PAC dari distrik telah menyampaikan aspirasi dan mendukung saya sebagai cabup Merauke,” katanya.

Dikatakan, sekalipun terdapat dukungan seperti demikian, namun partai menganjurkan melakukan sosialisasi lebih lanjut. Karena survei juga akan sangat menentukan seorang kader atau bukan untuk direkomendasikan partai maju sebagai calon bupati.

Jadi, lanjut dia, melalui konfercab telah disepakati bersama juga agar  semua pengurus distrik melakukan sosialisasi.

“Sekaligus memastikan saya akan dicalonkan PDI-P untuk menjadi Cabup Merauke,” katanya.

Loading...
;

Dengan proses sosialisasi dilakukan dan ketika saatnya terdapat lembaga survei didatangkan, mungkin dirinya berada pada level dua atau tiga dari sekian banyak bakal calon yang muncul sehingga bisa mendapatkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

Heribertus juga mengatakan oleh karena PDI-P hanya mempunyai empat kursi di lembaga DPRD Merauke, maka diwajibkan membangun komunikasi politik bersama rekan partai lain. Dengan demikian, dapat terbentuk koalisi yang memenuhi persyaratan mengusung cabup-cawabup.

“Kami akan menghadiri kongres yang akan berlangsung dari tanggal 8-11 Agustus 2019. Suara yang disampaikan PAC dapat dibahas di tingkat komisi. Lalu kita harapkan adanya suatu keputusan konkret diberikan untuk kader partai maju sebagai calon,” ungkapnya.

Dia berterima kasih kepada semua PAC yang telah bulat memberikan dukungan terhadap dirinya menjadi cabup Merauke.

“Saya tahu apa yang menjadi cita-cita untuk maju dan kita sangat konsisten meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kampung-kampung,” katanya.

Ditambahkan, PDI-P adalah partai yang sangat terbuka dan memberikan kesempatan kepada siapa saja datang mendaftar. Namun dengan catatan harus berpasangan.

“Jadi cabup-cawabup datang bersamaan, tidak sendirian,” ujarnya.

Sementara, salah seorang intelektual Marind, Harry Ndiken, meminta kepada semua pihak memberikan kesempatan kepada orang Papua untuk menjadi bupati di negerinya sendiri.

“Silakan kalau wakilnya orang non Papua, kami tak persoalkan. Tetapi hak kesulungan harus diberikan kepada anak negeri di sini,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa