Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Semua pihak diminta tekan laju penyakit HIV/AIDS

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Staf Ahli Bupati Merauke, Agustinus Djoko Guritno meminta kepada semua pihak termasuk Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) setempat agar tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dari penyakit HIV/AIDS.

Permintaan itu disampaikan Guritno saat memberikan sambutan pada kegiatan KPA bersama mitra  kerja yang berlangsung di Bela Fiesta Selasa (23/5/2017).  “Memang dari tahun ke tahun, jumlah pendeita HIV/AIDS di Merauke, terus mengalami penurunan,” katanya.

Semua pihak diminta tekan laju penyakit HIV/AIDS 1 i Papua

Namun demikian, lanjut dia, perlu dilakukan penyuluhan atau sosialisasi secara kontiniu. Dengang begitu, orang akan menyadari diri dan tak melakukan hal-hal negatif.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini, telah ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang HIV/AIDS. Jadi, kalau ada yang tak menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks, akan diproses secara hukum sampai pengadilan.

Secara terpisah Kepala Pusat Kesehatan Reproduksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dr. Inge Silvia mengaku, hingga sekarang, masih ada diskriminasi terhadap mereka yang sudah berstatus sebagai ODHA.

“Ya, karena ada diskriminasi itu, orang juga enggan datang melakukan pemeriksaan darah sekaligus dapat diketahui apakah dalam keadaan sehat atau tidak,” tuturnya.

Loading...
;

Diharapkan kebiasaan mendiskriminasi ODHA, sekiranya tidak terjadi lagi di waktu mendatang. “Kita semua sama dan penularan penyakit tersebut, tidak sembarangan juga,” tegasnya. (*)

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top