Follow our news chanel

Previous
Next

Senat AS ajukan UU membatasi kebijakan Trump melancarkan perang

Kursi senat – Jubi/pixabay.com

 

Senat AS ajukan UU membatasi kebijakan Trump melancarkan perang 1 i Papua
Kursi senat – Jubi/pixabay.com

Resolusi itu mengharuskan Trump menghapus pasukan AS yang terlibat dalam permusuhan terhadap Iran, kecuali Kongres mengizinkan otorisasi khusus.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi – Senat Amerika Serikat mengajukan pembuatan undang-undang untuk membatasi kemampuan Presiden Donald Trump melancarkan perang melawan Iran.  Resolusi itu mengharuskan Trump menghapus pasukan AS yang terlibat dalam permusuhan terhadap Iran, kecuali Kongres mengizinkan otorisasi khusus.
Tercatat saat pemungutan suara awal, ada 51 anggota senat mendukung aturan baru tersebut, sementara 45 anggota senat lainnya tidak mendukung. Pemungutan suara final akan dilakukan pada Rabu atau Kamis, (13/2/2020). Partai Republik, pendukung Trump, juga mengatakan bagian itu akan mengirim pesan yang salah ke Teheran.

Dewan Perwakilan Rakyat yang dipimpin Partai Demokrat meloloskan resolusi yang sama bulan lalu, ketika Demokrat dan beberapa anggota Partai Republik marah atas kegagalan Trump untuk sepenuhnya memberi tahu mereka tentang strategi Iran-nya.

Tercatat Trump bulan lalu memerintahkan serangan pesawat tak berawak yang menewaskan komandan militer Iran Qassem Soleimani di bandara di Baghdad, tetapi tidak memberitahu Kongres setelah serangan itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top