Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sengkarut RSUD Jayapura, ini kata masyarakat

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sengkarut RSUD Jayapura yang kembali muncul ke publik dalam dua pekan terakhir dinilai masyarakat tidak berdampak signifikan terhadap pelayanan di rumah sakit itu.

Irene Waimbo, salah seorang keluarga pasien yang kini dirawat di RSUD Jayapura mengatakan, secara umum pelayanan di rumah sakit itu sudah baik, termasuk dalam hal makanan dan obat yang dibutuhkan pasien. Hanya saja kebutuhan air bersih masih bermasalah. Keluarga pasien harus mengangkut air dari luar untuk mandi.

"Untuk makan dan obat pasien, kami keluarga sudah tidak keluarkan biaya. Kecuali kalau ada jenis obat yang tidak ada di rumah sakit, baru kami beli di luar," kata Waimbo kepada Jubi, Senin (27/8/2018).

Menurutnya, kini ia menunggu adiknya yang mendapat perawatan di RSUD Jayapura karena menderita tumor. Pada 9 Juli 2018 lalu, adiknya sudah menjalani operasi awal, dan kembali ke rumah.

"Rencananya ia akan kembali dioperasi lagi, 19 Agustus 2018 lalu namun karena tak ada selang keteter untuk pembuangan kotorannya, sehingga tak jadi dioperasi," ucapnya.

Katanya, pihak keluarga sudah berupaya mencari alat yang dibutuhkan itu di rumah sakit lain dan apotek di wilayah Kota Jayapura, namun tak ada. 

Loading...
;

"Katanya, September 2018, baru ada. Beberapa hari lalu, kesehatan adik saya sempat memburuk dan kembali dibawa ke rumah sakit ini. Hingga kini dia masih dirawat," ujarnya.

Sementara, Wakil Direktur (Wadir) pelayanan medik RSUD Jayapura, dr. Donal Aronggear mengatakan, pihaknya telah mengatasi masalah obat di rumah sakit.

"Ada apotek-apotek di depan rumah sakit yang bisa kerjasama. Tapi pesan obat itu memang tak bisa instan. Ada tahapannya, tapi kan pasien itu tak bisa menunggu. Kami berharap di rumah sakit ada obat tersedia sehingga tak perlu cari di luar," kata Aronggear.

Menurutnya, dalam manajemen rumah sakit ada beberapa bagian di antaranya SDM, keuangan, fasilitas dan lainnya. Namun jika ada sesuatu di bagian itu, imbasnya ke pelayanan.

"Pelayanan yang kena. Kami hanya sebatas pengusulan," ucapnya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top