Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sentani salurkan BST tahap II hingga Senin

Papua
Petugas Kantor Pos melayani pencairan bantuan sosial tunai di Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally.
|Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bantuan Sosial Tunai tahap II mulai disalurkan di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Bantuan ditujukan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Hinekombe, Sentani Kota, dan Dobonsolo.

“Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap I telah berakhir sejak kemarin. Jumlah penerimanya bervariasi di setiap Kelurahaan,” kata Kepala Distrik Sentani Eroll Yohanes Daisiu, Jumat (12/6/2020).

Daisiu mengatakan BST disalurkan melalui Kantor Pos Jayapura di Sentani. Para calon penerima harus membawa undangan yang namanya sesuai dengan identitas di kartu tanda penduduk masing-masing.

Sentani salurkan BST tahap II hingga Senin 1 i Papua

Besaran BST tahap pertama maupun dua ialah sama, yakni Rp600 ribu sebulan untuk setiap keluarga penerima manfaat.  Pencairan tahap I merupakan klaim pembayaran untuk April, sedangkan tahap II untuk Mei.

“Pencairan tahap II berlangsung hingga 15 Juni (Senin pekan depan). Penerima BST ini tidak sebanyak Bantuan Langsung Tunai (BLT),” ujar mantan Kepala Distrik Demta, tersebut.

 

Daisiu melanjutkan kerancuan data dalam daftar calon penerima BST tidak menjadi masalah. Warga yang berdomisili di Kelurahan Sentani, tetapi namanya tercantum di daftar Dobonsolo, misalnya, tetap bisa mencairkan BST. Itu sepanjang yang bersangkutan memang merupakan warga penerima BST di Distrik Sentani.

Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani Deniks Felle menyatakan setiap pemerintah distrik seharusnya memverifikasi data penerima BST dari Kementerian Sosial. “Pihak distrik seharusnya menverifikasi data penduduk melalui kelurahan, dan RT/RW setempat.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top