Follow our news chanel

Previous
Next

Seorang anak terjangkit corona di Malaysia dinyatakan sembuh

Ilustrasi layanan medis, pixabay.com
Seorang anak terjangkit corona di Malaysia dinyatakan sembuh 1 i Papua
Ilustrasi layanan medis, pixabay.com

Temuan anak yang terserang virus itu mendekati akhir bulan Januari 2020

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kuala Lumpur, Jubi – Seorang anak perempuan warga negara China di Pulau Langkawi Malaysia, yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit corona dinyatakan sembuh. Pasien itu juga dinyatakan bebas sepenuhnya dari virus tersebut.

Temuan anak yang terserang virus itu mendekati akhir bulan Januari 2020. Pasien yang dilaporkan positif bagi terjangkit corona dirawat di ruang isolasi Hospital Sultanah Maliha, Langkawi. “Dalam tempo perawatan dan pemantauan ini, sampel klinikal telah diambil sebanyak dua kali berturut-turut,” ujar Direktur Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah, Rabu, (5/2/2020).

Baca juga : Penderita corona di Malaysia mencapai empat orang

Malaysia benarkan tiga kasus virus Corona, pertama di Asia Tenggara

Virus Corona menjadi “momok” bagi dunia

Loading...
;

Dia mengatakan hasil tes deteksi ulang corona yang dilakukan terhadap dirinya sebanyak dua kali ini telah didapatkan negatif dan dia kini berada dalam keadaan sehat dan telah diperbolehkan pulang.

“Kasus ini menunjukkan bahwa terjangkit corona bisa dirawat dan penderita bisa kembali sembuh sepenuhnya, sebagaimana banyak lagi kasus lain yang telah dilaporkan di negara China,”kata Hisham, menambahkan.

Temuan lolosnya pasien yang bisa sembuh usai dirawat itu, mematahkan  tanggapan selama ini penyakit corona membawa kematian kepada mereka yang menghidapnya. “Pemahaman itu adalah tidak tepat,” katanya.

Hisham mengatakan Kementrian Kesehatan Malaysia (KKM) ingin mengucapkan selamat kepada Rumah Sakit Sultanah Maliha Langkawi yang telah memberikan perawatan dan pemantauan sehingga anak tersebut kembali sehat dan diperbolehkan pulang. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top