Seorang anggota Brimob tewas dalam baku tembak dengan kelompok bersenjata di Kiwirok

Kiwirok Papua
Distrik Kiwirok di Pegunungan Bintang

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Seorang anggota Brimob bernama Duar Muhammad Kurniadi, Minggu pagi (26/9/2021) sekitar pukul 06.00 WIT, dilaporkan tewas dalam baku tembak dengan Kelompok Bersenjata Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Memang benar ada anggota yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, namun saya masih menunggu laporan lengkapnya,” kata Kepala Polres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, Minggu pagi, dikutip suara.com.

Keamanan di Distrik Kiwirok tidak kendusif sejak Senin (13/9/2021), ketika kelompok bersenjata Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo terlibat kontak senjata dengan aparat keamanan. Akibatnya banyak warga Kiwirok yang mengungsi atau dievakuasi.

Sebelumnya telah terjadi baku tembak juga. Dalam baku tembak tersebut seorang prajurit terluka, komandan operasi KKB Ngalum Kupel Elly M Bidana tewas, dan dua anggota kelompok bersenjata terluka.

Aparat keamanan khususnya Satgas Operasi Nemangkawi masih berada di distrik Kiwirok sampai situasi betul-betul kondusif.

“Setelah situasi kondusif warga yang dievakuasi dapat menentukan apakah kembali ke Kiwirok atau akan bersama kerabat/keluarga yang ada di Oksibil maupun Jayapura,” kata Wakasatgas Humas Nemangkawi, Kompol Rudi Hartono. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top