Seorang bayi baru lahir di daerah ini meninggal akibat Covid-19

Papua, duka kematian
duka kematian, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sukabumi, Jubi – Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru saja dilahirkan meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 akibat tertular dari sang ibu. Bayi perempuan itu sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya positif.

“Bayi yang orang tuanya merupakan warga Kecamatan Surade tersebut lahir pada 8 Juli 2021 dan meninggal keesokan harinya atau 9 Juli 2021,” kata Humas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia, Minggu, (11/7/2021).

Baca juga : Bayi 2 bulan di Biak meninggal divonis Covid-19, tapi hasil swab PCR negatif 

Satu bayi lagi meninggal akibat COVID-19 di Batam

Di Jayapura, bayi usia enam bulan terinfeksi COVID-19

Meninggalnya bayi itu menambah catatan pasien di bawah umur yang meninggal akibat Covid-19 di daerahnya. Eneng menyebut anak berusia di bawah lima tahun (balita) yang terkonfirmasi positif hingga Minggu, (11/7/2021) mencapai 81 orang dengan rincian 42 laki-laki dan 39 perempuan. “Mayoritas anak yang tertular virus sudah sembuh dan beberapa masih ada yang menjalani isolasi,”kata Eneng menambahkan.

Loading...
;

Selain bayi yang baru lahir meninggal akibat Covid-19, satgas ini pun menerima 12 laporan kasus kematian pada Minggu yang seluruh pasien meninggal akibat punya riwayat penyakit lain atau komorbid dengan rentang usia 36 hingga 90 tahun.

“Dengan demikian hari ini kami menerima laporan ada 13 kasus kematian pasien terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga total yang meninggal sudah mencapai 294 jiwa yang tersebar di berbagai kecamatan,” kata Eneng menjelaskan.

Menurut Eneng, angka kasus kematian kemungkinan bisa bertambah, namun pihaknya berharap seluruh pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit rujukan bisa kembali sembuh.

Adapun data perkembangan kasus Covid-19 di daerah itu pada Minggu, (11/7) total warga terkonfirmasi positif sebanyak 7.560 pasien atau bertambah 199 kasus, 6.155 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan masih menjalani isolasi 111 pasien dan meninggal dunia 294 pasien. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top