Seorang guru SD ditembak di Bupul-Merauke

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Rahmat Sitompul, seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Boven Digoel ditembak. Pelakunya diduga oknum aparat keamanan. Penembakan yang terjadi di Bupul, Distrik Elikobel Kabupaten Merauke itu, mengakibatkan korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) guna mendapatkan perawatan.

Hingga Selasa (28/3/2017), korban sedang menjalani operasi di rumah sakit. Sementara belasan keluarganya, masih menunggu dengan kecemasan.

Menurut keterangan istrinya, Erna Hutagalung, pada malam Jumat, korban seperti sedang kerasukan. Setelah melihat tingkah suami yang tidak seperti biasa, akhirnya meminta didoakan. Namun dia (korban;red) meminta ingin ke Merauke untuk pulang ke kampung halaman.

“Selanjutnya pada hari Minggu, korban jalan sendiri ke Merauke tanpa ditemani. Sebagai istri, saya menuruti saja. Namun sekitar pukul 23.00 WIT, saya menerima informasi dari keluarga, suami saya ditembak ” tuturnya.

Sebagai istri, Erna langsung berangkat dari Tanah Merah, Boven Digoel ke Merauke. “Suami saya tidak mabuk. Hanya seperti kerasukan ketika berangkat dari Tanah Merah,” tuturnya.

Menurut penuturan keluarga lain, Baharuddin Gebze, korban ditembak lima kali di salah satu bagian kaki. “Kami tidak terima karena penembakan sampai lima kali pada salah satu kaki korban,” katanya.

Loading...
;

Menurut Baharuddin, dari informasi oknum aparat keamanan, korban ditembak lantaran bersangkutan memalang sopir di tengah jalan tepatnya di Bupul, Distrik Elikobel.

“Katanya juga korban melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam kepada seorang warga. Hanya saja, kita sudah mengecek di puskesmas maupun rumah sakit. Tetapi tidak ada orang dianiaya di Bupul,” ungkapnya.

Setelah ditembak, anggota polisi di Polsek Bupul, langsung melarikan korban ke RSUD Merauke guna mendapatkan pertolongan.

Sementara Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin mengaku, pihaknya belum mendapat informasi tentang penembakan itu. “Saya cek informasi terlebih dahulu baru bisa memberikan keterangan,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top