Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Seorang Kepala OPD Papua Barat positif korona

Papua
Gubernur Dominggus Mandacan bersama sejumlah pejabat eselon II Pemprov Papua Barat seusai melakukan pemeriksaan Swab pekan lalu di IGD RS.Provinsi Papua Barat (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyatakan ada satu pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Papua Barat dinyatakan positif korona.

Hasil tersebut diperoleh melalui pemeriksaan swab para pejabat Pemerintah Papua Barat di Provinsi Papua Barat pekan lalu.

“Satu pejabat eselon II atau salah satu dari pimpinan OPD di Pemprov ini dinyatakan positif korona dari hasil pemeriksaan swab gelombang pertama bagi ASN Pemprov Papua Barat pekan lalu. Saat ini yang bersangkutan sudah diisolasi ke ruang karantina RS.Provinsi Papua Barat untuk jalani perawatan,”  ujar Mandacan, Kamis (2/7/2020).

Mandacan meambahkan, dari 48 kepala OPD di Pemprov Papua Barat, 35 diantaranya telah melakukan pemeriksaan swab pada gelombang pertama, dengan hasil 34 negatif dan 1 positif. Sehingga, diharapkan 13 kepala OPD yang belum melakukan pemeriksaan swab untuk segera datangi IGD RS.Provinsi Papua Barat melakukan pemeriksaan swab.

“Swab ini dilakukan dalam rangka kita menuju new normal pada 14 Juli mendatang saat kita masuk kantor. Sebagai ASN kita harus menunjukkan contoh yang baik bagi masyarakat di Papua Barat,” kata Mandacan.

 Sementara, gugus tugas Covid-19 Papua Barat melaporkan penyebaran virus korona di Manokwari terjadi secara transmisi lokal (penyebaran antar orang dalam satu wilayah).

Data terakhir per 1 Juli 2020 (kemarin) ada tambahan tiga kasus positif di Manokwari, sehingga total positif di Manokwari sebanyak 17 kasus, dengan rincian 9 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 8 lainnya  yang masih dirawat di ruang karantina RS.Provinsi Papua  Barat. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top