HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Seorang petugas Lapas daerah ini positif Covid-19

papua
Ilustrasi, virus Corona di Papua. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Simpang Empat, Jubi – Seorang petugas Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas II B Pasaman di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, berinisial W 21tahun, positif terpapar virus Covid-19. Petugas Lapas itu diketahui positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar dari Laboratorium Universitas Andalas (Unand) Padang.

“Informasinya kami peroleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar satu orang petugas Lapas Terbuka positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia, Minggu, (7/6/2020).

Seorang petugas Lapas daerah ini positif Covid-19 1 i Papua

Baca juga : DPR Papua perlu bersikap terkait hak Tapol Papua ditengah pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19, 36.554 narapidana dan anak telah dibebaskan

Minta dibebaskan, napi narkoba bakar Lapas Tuminting Manado

Gina mengatakan sekitar pukul 10.30 Wib sedang menuju rumah pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Jambak guna pemeriksaan laboratorium lanjutan dan rontgen.

Loading...
;

“Pemeriksaan ini untuk memastikan pasien memiliki gejala atau tidak. Jika tidak ada gejala maka akan dibawa ke Bapelkes Padang. Jika punya gejala akan dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit Unand Padang,” ujar Gina menambahkan.

Petugas Laps itu meruapkan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah diambil swab pada hari Jumat (5/6) lalu bersama satu orang teman sekamarnya. “Hari ini hasil swabnya keluar dan pasien W positif sedangkan teman sekamarnya negatif,” kaa Gina menjelaskan.

Petugas Lapas itu merupakan warga Kuranji Padang yang kontak dengan ibu dan neneknya pasien konfirmasi positif asal Padang. Sebelumnya W pulang dari Kota Padang menggunakan sepeda motor dan hanya kontak dengan petugas yang ada di Lapas Terbuka.

“Hasil tracing kami sekitar 32 orang petugas Lapas Terbuka dan tahanan pernah kontak dengan W. Ke-32 orangnya telah dites swab pada Sabtu (6/6),” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top