Follow our news chanel

Previous
Next

Seorang tewas dan ribuan dievakuasi karena topan Sarai di Fiji

Ilustrasi cuaca ekstrem - pexels.com
Seorang tewas dan ribuan dievakuasi karena topan Sarai di Fiji 1 i Papua
Ilustrasi cuaca ekstrem – pexels.com

Topan Sarai sedang bergerak ke timur dengan kecepatan 10 kilometer per jam dan diperkirakan akan pindah ke perairan Tonga pada Selasa.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Melbourne, Jubi – Satu orang meninggal di Fiji dan satu lainnya hilang ketika topan tropis Sarai menghantam negara Pasifik Selatan itu dengan membawa angin kencang dan hujan deras, Minggu, (29/12/2019). Kantor Penanganan Bencana Nasional Fili mengatakan satu orang sedang menjalani perawatan intensif dan lebih dari 2.500 warga sudah mengungsi ke 70 pusat evakuasi.

Topan tropis kategori 2 diperkirakan tidak akan mendarat di Fiji kendati lembaga pemantau cuaca telah mengeluarkan peringatan kemunculan topan dan banjir di beberapa wilayah negara itu.

“Topan yang dekat dengan pusatnya diperkirakan akan membawa angin rata-rata hingga 110 kilometer per jam dengan kecepatan embusan hingga 150 kilometer per jam,” kata Badan Meterologi Fiji dalam pernyataan.

Baca juga : Topan Hagibis di Tokyo tewaskan 23 orang

Topan Mitag tewaskan enam warga Korea Selatan

Loading...
;

Sejumlah layanan publik di Tokyo dibatalkan jelang topan Faxai

Topan Sarai sedang bergerak ke timur dengan kecepatan 10 kilometer per jam dan diperkirakan akan pindah ke perairan Tonga pada Selasa.

Badan Meteorologi Tonga telah mengeluarkan peringatan bahwa hujan deras dan banjir bandang kemungkinan akan turun di seluruh wilayah negara itu. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top