Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Seorang warga Indonesia menjadi korban kecelakaan Ethiopian Airlines

Bangkai pesawat, pixabay.com
Seorang warga Indonesia menjadi korban kecelakaan Ethiopian Airlines 1 i Papua
Bangkai pesawat, pixabay.com

WNI tersebut diketahui seorang perempuan itu tinggal di Roma, Italia dan bekerja untuk World Food Program (WFP) PBB.

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Kementerian Luar Negeri RI telah mendapatkan konfirmasi salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines. WNI tersebut diketahui seorang perempuan itu tinggal di Roma, Italia dan bekerja untuk World Food Program (WFP) PBB.

Seorang warga Indonesia menjadi korban kecelakaan Ethiopian Airlines 2 i Papua

Kepatian itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Senin, (11/3/2019).

Berita terkait : Pesawat Ethiopian Airlines jatuh

Perempuan warga negara Indonesia termasuk di antara 157 korban yang meninggal akibat kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines, pada Minggu (10/3/2019) di dekat Addis Ababa, Ethiopia, dalam perjalanan menuju Nairobi, Kenya.

Duta Besar RI di Roma Esti Andayani, telah bertemu dengan keluarga WNI yang menjadi korban kecelakaan pesawat itu dan menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban. Sedangkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma akan terus berkordinasi dengan keluarga korban serta KBRI Addis Ababa dan Kantor WFP di Roma untuk pengurusan jenazah dan dukungan bagi keluarga.

Loading...
;

Berita lain : Konflik keluarga, seorang pilot jatuhkan pesawat di atas rumah

Lion Air JT -610 jatuh, pemimpin dunia sampaikan duka

Menurut laporan Reuters, ‘CEO’ Ethiopian Airlines mengungkapkan di antara 157 korban tewas terdapat sejumlah warga dari sedikitnya 30 negara, termasuk Indonesia.

Tercatat selain WNI, daftar kewarganegaraan penumpang yang menjadi korban, yakni Kenya 32 orang, Kanada 18 orang, Ethiopia 9 orang, China 8 orang, Italia 8 orang, Amerika Serikat 8 orang, Prancis 7 orang, Inggris 7 orang, Mesir 6 orang, Jerman 5 orang, India 4 orang, Slovakia 4 orang; dan Austria, Rusia, Swedia masing-masing 3 orang; dan warga Spanyol, Israel, Maroko, Polandia masing-masing 2 orang. Selanjutnya, Belgia, Djibouti, Irlandia, Mozambik, Norwegia, Arab Saudi, Rwanda, Sudan, Somalia, Serbia, Togo, Uganda, Yemeni, Nepal, Nigeria, dan satu orang paspor PBB; masing-masing 1 orang. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top