Follow our news chanel

Seorang WNI di Singapura Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi virus korona penyebab COVID-19. - pixabay.com
Seorang WNI di Singapura Terinfeksi Virus Corona 1 i Papua
Foto ilustrasi, virus Corona. – pixabay.com

 

KBRI juga mengingatkan agar WNI mencuci tangan secara periodik setelah beraktivitas di ruang publik dan menghindari tempat-tempat keramaian jika tidak mendesak.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi -Seorang warga negara Indonesia  yang sedang berada di Singapura dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Informasi tersebut disampaikan kedutaan besar republik Indonesia di Singapura yang menyebutkan warga tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 62 tahun.

“Pada 7 Maret 2020, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus positif COVID-19 ke-133 di Singapura yaitu WNI,” kata KBRI dalam pernyataan yang dikeluarkan Minggu (8/3/2020).

Baca juga : ATP dan WTA larang petenis lempar kaos demi cegah penularan corona

Facebook tutup sementara kantor di London karena virus corona

Loading...
;

Apakah Pasifik siap menghadapi virus corona?

Mereka menolak menjelaskan secara rinci siapa WNI tersebut. KBRI hanya mengatakan WNI  tersebut  mengunjungi Singapura menggunakan Social Visit Pass. Saat ini, WNI tersebut dirawat di National University Hospital (NUH).

KBRI mengatakan sebelum dinyatakan positif, WNI tersebut melapor mengalami gejala gejala simtomatik COVID-19 pada akhir Februari lalu.

Yang bersangkutan kemudian memeriksakan diri ke klinik dokter umum pada 1 Maret dan ke Pioneer Polyclinic pada 4 Maret dan 6 Maret. Setelah pemeriksaan, WNI tersebut dirujuk ke NUH pada 6 Maret.

Saat dirujuk itulah, ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Sebelum dirawat di rumah sakit, KBRI mengatakan yang bersangkutan menghabiskan waktu di kediamannnya di kawasan Jurong.

KBRI menyatakan akan terus memantau secara dekat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan WNI tersebut.

Selain menginformasikan infeksi tersebut, KBRI Singapura mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi.

KBRI juga mengingatkan agar WNI mencuci tangan secara periodik setelah beraktivitas di ruang publik dan menghindari tempat-tempat keramaian jika tidak mendesak.

“Segera ke dokter bila mengalami simtomatik, mengikuti anjuran dan ketentuan dari Pemerintah Singapura terkait COVID-19 sambil terus memantau perkembangan mengenai COVID-19 melalui jalur resmi Ministry of Health (MOH) https://www.moh.gov.sg/covid-19,” kata dia. (*) CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top