Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Separuh pegawai Kelurahan Abepantai tepergok membolos

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat melakukan inspeksi mendadak di Kelurahan Abepantai - Jubi/Ramah
Separuh pegawai Kelurahan Abepantai tepergok membolos 1 i Papua
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat melakukan inspeksi mendadak di Kelurahan Abepantai – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Lebih dari separuh pegawai di lingkungan Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura tepergok membolos saat Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mendatangi kantor mereka, Selasa (12/3/2019). Hingga pukul 09.30 WP, lebih dari separuh pegawai kelurahan belum tiba di kantor.

“Itu artinya tingkat kedisiplinan pegawai dan (kualitas) pelayanan di Kelurahan Abepantai sangat rendah. (Kami) harus memberikan pelajaran, penekanan, dan instruksi agar (kualitas pelayanan di sana) bisa diperbaiki,” kata Saru saat melakukan inspeksi mendadak pada Selasa.

Separuh pegawai Kelurahan Abepantai tepergok membolos 2 i Papua

Menurut Saru, aparatur sipil negara (ASN) sepantasnya menjadi contoh kedisiplinan bagi masyarakat, antara lain dengan datang tepat waktu dan melayani warga dengan cepat. “(Itu harus) dilaksanakan dengan baik, sesuai tanggung jawab masing-masing, sehingga masyarakat tidak beranggapan (kualitas) pelayanan publik rendah,” kata Saru.

Pemerintah Kota Jayapura secara berkala memantau secara sepihak tingkat kehadiran para pegawainya di seluruh kelurahan. Menurut Saru, jika disiplin kerja pegawai meningkat, kualitas kinerja pegawai dalam melayani warga membaik. “Aparatur pemerintahan kelurahan yang tidak berada di kantor kelurahan pada jam kerja akan membuat urusan administrasi warga terhambat,” ungkap Saru.

Saru menghimbau agar 25 kelurahan yang tersebar dalam lima distrik di Kota Jayapura memasang spanduk pelayanan di kantor kmasing-masing, agar warganya tahu jenis pelayanan apa saja yang bisa didapatkan di kantor kelurahan, syarat dan  jangka waktu pelayanan, serta jaminan bahwa pelayanan di kelurahan gratis.

Lurah Abepantai, Karel Hanasbey berjanji akan mendisiplinkan seluruh stafnya. “Disiplin kerja aparatur kelurahan dalam hal masuk jam kerja dan mentaati ketentuan jam kerja masih kurang. Seharusnya pegawai kelurahan masuk kerja jam 07.30 pagi dan pulang kerja jam 15.00 sore,” jelasnya. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top