HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sepuluh ribu orang diprediksi hadir di Pulau Mansinam

Sembilan keret (marga) Suku Doreri penghuni pulau Mansinam sambut damai ribuan umat nasrani pada perayaan HUT PI ke 165. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)
Sepuluh ribu orang diprediksi hadir di Pulau Mansinam 1 i Papua
Sembilan keret (marga) Suku Doreri penghuni pulau Mansinam sambut damai ribuan umat nasrani pada perayaan HUT PI ke 165. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Panitia pelaksana HUT PI ke 165 di tanah Papua, mengestimasi kehadiran umat Nasrani di pulau Mansinam Manokwari akan mencapai sepuluh ribu orang pada puncak ibadah perayaan 5 Februari di pulau setempat.

Wakil ketua panitia HUT PI ke 165, Bons Rumbruren, mengatakan data panitia hingga tanggal 3 (hari ini), jumlah tamu dan pengunjung yang melapor ke sekretariatnya mencapai sembilan ribu lebih.

Sepuluh ribu orang diprediksi hadir di Pulau Mansinam 2 i Papua

“Kita estimasi, sepuluh ribu umat bakal hadir di pulau Mansinam. Data sementara yang ada pada kami sudah sekitar sembilan ribuan. Malam ini hingga besok (4 Februari) masih ada lagi yang datang,” kata Rumbruren kepada Jubi di lapangan Borasi Manokwari, Senin (3/2/2020).

Dikatakan, hampir seluruh klasis dibahwa sinode GKI dan utusan denominasi Gereja ambil bagian dalam perayaan tahun emas di pulau Mansinam. Tak hanya itu, ada pula tamu dari luar daerah tanah Papua seperti dari provinsi Sulawesi Utara dan Maluku.

Sementara untuk kehadiran cicit dari almarhum Ottow dan Geisleer (dua penginjil) asal Jerman pada perayaan PI ke 165,  belum dapat dipastikan.

“Kami belum bisa pastikan untuk hadirnya keluarga atau cicit dari almarhum Ottow dan Geisleer. Karena sampai saat ini panitia belum menerima laporan ataupun didatangi oleh pihak yang disebutkan,” ujar Rumbruren.

Loading...
;

Sementara, Roberth Rumbekwan, kepala suku Doreri di Manokwari mengatakan sebagai suku asli penghuni pulau Mansinam,  menyambut baik ribuan duta Nasrani yang menghadiri perayaan HUT PI ke 165 di pulau Mansinam.

Kata Rumbekwan, sembilan kereth (marga) suku Doreri memberikan jaminan keamanan dan kedamaian selama persiapan hingga pelaksanaan ibadah pada 5 Februari nanti.

“Kami suku Doreri sambut baik dan akan memberikan jamiman keamanan dan kedamaian bagi semua tamu yang datang ke pulau Mansinam,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.