Follow our news chanel

Previous
Next

Serahkan bantuan pekerja terdampak Covid-19, ini pesan Bupati Awoitauw

Bupati Jayapura saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada karyawan hotel. Jubi / Engel Wally
Serahkan bantuan pekerja terdampak Covid-19, ini pesan Bupati Awoitauw 1 i Papua
Bupati Jayapura saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada karyawan hotel. Jubi / Engel Wally

Semua warga masyarakat di Kabupaten Jayapura harus bekerja sama melawan corona.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada ratusan karyawan hotel dan restoran yang saat ini dirumahkan akibat terdampak Covid-19. Ia berpesan agar semua warga masyarakat di Kabupaten Jayapura harus bekerja sama melawan corona.

“Itu berlaku bagi semua, baik dalam penanganannya, pendistribusian logistik sembako, penyemprotan disinfektan bahkan harus tinggal dirumah masing-masing,” kata Awoitauw, di lobby Hotel Sunny Garden Lake Sentani, Kamis (23/4/2020).

Baca juga : Berbagai bantuan disiapkan bagi warga yang paling terdampak Pembatasan Sosial 

Pelayanan publik di tengah covid-19

Masyarakat di kampung Urumb dapat bantuan kebutuhan pokok

Loading...
;

Awoitauw  menyatakan pemerintah terus memberikan dukungan kepada warganya walaupun tidak begitu besar.  Sedangkan kebijakan pemerintah  daerah menutup akses jalur transportasi udara beberapa waktu lalu, diakui sangat berdampak bagi dunia pariwisata di Kabupaten Jayapura.

“Ini menjadi hal serius yang harus diperhatikan, termasuk karantina wilayah tertentu di pasar lama. Yang lain berjalan normal seperti biasa,” kata Awoitauw menambahkan.

Ia mengatakan  bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Daerah adalah bagi mereka yang benar-benar terdampak dari pembatasan-pembatasan yang ditetapkan, salah satunya karyawan perhotelan dan restoran di Kabupaten Jayapura.

Ia juga berharap agar bantuan yang diberikan saat ini dapat membantu semua aktiftas karyawan yang sedang dirumahkan oleh masing-masing perusahaan, dengan tetap mengikuti aturan dan himbauan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

Ketua PHRI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, mengatakan dampak Covid 19 menjadikan 28 hotel di kabupaten Jayapura telah merumahkan 424 karyawannya. Dengan rincian 296 karyawan pria dan 128 karyawan perempuan.

“ Ada 20 hotel  telah melaporkan karyawan mereka yang dirumahkan, sementara 8 hotel lain belum melaporkan jumlah karyawan yang dirumahkan,” kata Bambang.

Ia juga menyampikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan sembako kepada seluruh karyawan hotel yang saat ini sedang dirumahkan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top