Follow our news chanel

Previous
Next

Serangan Boko Haram di Nigeria tewaskan 30 orang

Ilustrasi stop serangan teror, pixabay.com
Serangan Boko Haram di Nigeria tewaskan 30 orang 1 i Papua
Ilustrasi stop serangan teror, pixabay.com

Tak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, namun kelompok Boko Haram dan kelompok ISIS di Afrika Barat (ISWA) kerap melancarkan serangan di daerah tersebut.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Abuja, Jubi – Sedikitnya 30 orang tewas di kawasan Borno di Nigeria, setelah terduga Boko Haram membakar sejumlah truk yang membawa penumpang pada Minggu, (9/2/2020) malam. Tak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, namun kelompok Boko Haram dan kelompok ISIS di Afrika Barat (ISWA) kerap melancarkan serangan di daerah tersebut.

Kesaksian warga Bunu Ali menyebutkan para penumpang terlantar pada Minggu malam di sepanjang pos pemeriksaan militer akibat pemberlakuan jam malam oleh militer di Kota Auno sebelum serangan berlangsung sekitar pukul 2100 GMT.

Baca juga : Boko Haram lepaskan 82 siswa culikan

Sekjen PBB Kutuk Serangan Boko Haram Di Pulau Danau Chad

Nigeria Peringati Satu Tahun Penculikan Siswi Oleh Boko Haram

Loading...
;

Auno merupakan sebuah kota yang berada 24 km dari Ibu Kota Maiduguri. Saksi mengungkapkan para gerilyawan menyerang sepeda motor yang melepaskan tembakan secara sporadis. Mereka lantas membakar sedikitnya 18 kendaraan dan menculik beberapa orang.

Komandan Militer Nigeria menyebutkan jumlah korban jauh lebih sedikit sebab militer telah menemukan 10 jasad pada Senin. Komandan melaporkan pihak militer menutup jalan pada pukul 1500GMT guna mengekang perlawanan.

Pada Senin Presiden Muhammadu Buhari mengecam serangan tersebut, dan menyatakan pihaknya menerima lebih banyak perlengkapan militer dan intelijen untuk menghadapi tantangan keamanan saat ini.

Negara bagian Borno menjadi titik temu perlawanan Boko Haram dan ISWA. Konflik tersebut telah berlangsung selama satu dekade, saat ini serangan gerilyawan telah menewaskan ribuan orang dan membuat jutaan orang di kawasan tersebut menyelamatkan diri. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top