Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Serangan pemberontak Myanmar tewaskan satu orang

Ilustrasi serangan teror, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yangon, Jubi – Pemberontak etnis kembali meluncurkan serangan di sejumlah lokasi di seluruh Myanmar timur pada Kamis, (15/8/2019) pagi. Serangan itu menewaskan sedikitnya seorang karyawan sipil di akademi militer elit.

Aliansi Utara kelompok gabungan bersenjata yang aktif di daerah tersebut, mengaku melancarkan serangan terhadap Akademi Teknologi Layanan Pertahanan di Pyin Oo Lwin, Negara Bagian Shan, lokasi satu orang tewas, dan serangan di empat tempat lain di dekatnya.

Baca juga : Serangan udara di Suriah tewaskan 18 orang

Singapura tahan warga Myanmar terlibat pemberontak Rakhine

Serangan gereja dan hotel di Sri Lanka tewaskan ratusan orang

Militer Myanmar sering bentrok dengan sejumlah kelompok yang menyatakan sedang memperjuangkan otonomi yang lebih besar bagi minoritas etnis di daerah tersebut. Namun Pyin Oo Lwin, kota militer yang juga terkenal di kalangan para wisatawan, sebagian besar tidak berpengaruh.

Loading...
;

“Kami berniat mengubah medan perang, saat militer Burma menggencarkan serangan mereka di sejumlah daerah etnis selama beberapa hari ini,” kata juru bicara Aliansi Utara, Mong Aik Kyaw kepada Reuters.

Juru bicara militer Tun Tun Nyi megatakan pertempuran terjadi di kota Naung Cho dekat jembatan Gokteik, kawasan wisata yang terkenal. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top