Serangan teror, anggota parlemen Inggris tewas ditikam

papua
Ilustrasi pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Seorang anggota parlemen Inggris, David Amess tewas ditikam dalam insiden yang disebut polisi sebagai serangan teroris. Amess 69 tahun, anggota parlemen berasal dari Partai Konservatif, ia ditikam berkali-kali dalam sebuah serangan yang terjadi pada Jumat (15/10/2021) siang di Leigh-on-Sea, bagian timur London, dalam pertemuan dengan para konstituennya.

Lokasi penikaman itu dikunjungi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bersama menteri dalam negeri Priti Patel, dan pemimpin oposisi Partai Buruh Keir Starmer di gereja itu. Mereka meletakkan karangan bunga sebagai penghormatan terhadap Amess di lokasi kejadian.

Baca juga :  Ibu hamil di London ditusuk hingga tewas
Penembakan massal di Inggris tewaskan sejumlah warga
Tiga orang tewas enam luka akibat penusukan di Jerman 

Johnson dan Starmer berdiri bersebelahan dan mengheningkan cipta sejenak sebelum beranjak meninggalkan tempat itu.

Dalam pernytaanya, Jumat, kemarin, Perdana menteri Johnson mengatakan Inggris telah kehilangan seorang pelayan publik yang cemerlang dan seorang kolega serta teman yang dicintai. Sedangkan dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu, (16/10/2021) pagi, polisi mengatakan investigasi awal menunjukkan insiden itu kemungkinan dimotivasi oleh aksi ekstremisme.

Polisi menangkap seorang pria Inggris berusia 25 tahun di tempat kejadian atas kecurigaan melakukan pembunuhan. Mereka meyakini pria tersebut bertindak seorang diri.

Loading...
;

Ames merupakan anggota parlemen kedua dalam kurun waktu sekitar lima tahun yang dibunuh saat bertemu dengan konstituennya.

Sebelumnya anggota parlemen Jo Cox tewas ditembak dan ditusuk pada Juni 2016 lalu, beberapa hari sebelum Inggris menggelar pemilihan untuk keluar dari Uni Eropa. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top