Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Serapan anggaran belanja Papua baru 47 persen

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Serapan anggaran belanja pemerintah Provinsi Papua saat ini baru mencapai 47 persen. Kondisi itu membuat pemda stempat menggenjot program yang sudah direncanakan di induk APBD Papua harus segera dilaksanakan.

“Kami minta SKPD dan OPD meningkatkan kinerja guna meraih daya serap anggaran yang maksimal,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, di Jayapura, Senin (23/10/2017).

Serapan anggaran belanja Papua baru 47 persen 1 i Papua

Dorongan peningkatan kinerja itu terkait dengan tahun anggaran 2017 yang hanya tersisa dua bulan. “Untuk itu SKPD harus segera menyelesaikan program-program yang sudah direncanakan,” kata Doren menambahkan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun yakin sampai akhir tahun daya serap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mencapai target.  

Menurut dia rendahnya daya serap SKPD dipengaruhi proses lelang di Biro Pangadaan Barang dan Jasa yang saat ini sedang berjalan.

"Saya yakin sampai akhir tahun anggaran target daya serap Pemprov Papua akan tercapai, kalau nanti ada sisa, tidak akan banyak," kata Ridwan. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top