HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Serikat pekerja Vanuatu bawa pemerintah ke pengadilan

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Port Vila, Jubi – Serikat Pekerja Nasional Vanuatu (Vanuatu National Workers Union; VNWU) mengonfirmasi akan membawa Komisi Pelayanan Masyarakat (Public Service Commission; PSC) ke pengadilan atas nama salah seorang anggotanya yang diberhentikan, Dokter Basil Leodoro, Ahli Bedah Senior di Rumah Sakit Provinsi Utara.

Sekretaris Bendahara VNWU itu membenarkan bahwa serikat itu sudah mulai menyiapkan kasus mereka melawan Komisi Pelayanan Publik atas nama dr. Leodoro.

Serikat pekerja Vanuatu bawa pemerintah ke pengadilan 1 i Papua

Berbicara dengan dr. Leodoro melalui telepon, dia menjelaskan sudah berkali-kali  mencoba bertemu dengan Komisi Pelayanan Publik, namun mereka menolak. “Sejak penangguhan saya dari jabatan resmi, saya telah berkali-kali mencoba bertemu dengan Komisi Pelayanan Publik secara langsung, namun mereka terus-menerus menolak.

“Selain itu, PSC telah memberi tahu bahwa Serikat Pekerja Nasional Vanuatu bukanlah atasan saya yang bisa menangani penangguhan,” kata Leodoro.

Serikat Buruh Nasional Vanuatu menyatakan bahwa Dokter Basil Leodoro adalah anggota Serikat Pekerja Nasional Vanuatu (VNWU) dan oleh karena itu VNWU memiliki hak untuk melindungi anggotanya.

“Sekali lagi saya akan menekankan hal ini. VNWU sekarang telah mengambil langkah untuk membawal Komisi Pelayanan Publik, Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Vanuatu ke Pengadilan atas penghentian dr. Basil Leodoro”. (Daily Post Vanuatu)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.