Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sering diperas oknum anggota Lantamal XI, puluhan nelayan datangi kantor Pelabuhan Perikanan  Merauke

Puluhan nelayan saat mendatangi Kantor Pelabuhan Perikanan Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Puluhan nelayan ‘menyerbu’ Kantor Pelabuhan Perikanan Merauke, lantaran ulah sejumlah oknum anggota Lantamal XI Merauke yang sering melakukan pemerasan dengan meminta rokok, mie instan, hingga air minum kemasan.

Pantauan Jubi, Jumat (20/12/2019) ,sekitar pukul 11.00 WP, kedatangan mereka menggunakan sejumlah kapal dari arah Pantai Lampu Satu menuju ke Pelabuhan Perikanan Merauke. Setelah itu berjalan bersama menuju ke Kantor Pelabuhan Perikanan Merauke.

Salah seorang nelayan, Rizal (51), mengaku ada beberapa oknum anggota yang jumlahnya tidak menentu antara 2-3 orang, sering mendatangi para nelayan kapal meminta rokok satu selop, mie instan satu dos, serta air minum satu kardus.

“Mereka meminta di saat kapal-kapal hendak keluar melakukan aktivitas pencarian ikan di tengah laut. Aksi tersebut sudah sering dilakukan dan berlangsung lama,” ungkapnya.

Selama ini, menurutnya, para nelayan takut buka mulut karena yang meminta adalah oknum sepakat datang di kantor perikanan sekaligus menyampaikan agar semua orang menjadi tahu,” ungkapnya.

Dikatakan, modus meminta itu sudah lama berlangsung.

Loading...
;

“Jadi kalau  ada kapal hendak keluar melakukan pencarian ikan, sudah pasti oknum anggota tersebut datang dan meminta. Jumlahnya berkisar antara 2-3 orang,” katanya.

Sementara, Asisten Danlantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Andoha, yang hendak diwawancarai sejumlah wartawan usai mendengar keluhan para nelayan enggan memberikan komentar.

Kan sudah dibicarakan tadi. Lebih baik rekan-rekan wartawan bertemu langsung dengan Danlantamal XI Merauke sekaligus mendapatkan penjelasan,” saran dia. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top