HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Seruan Departemen Perempuan GIDI, memaknai Paskah dengan meneladani Doa & Puasa Ester

Orang Papua merindukan sosok gembala yang berempati terhadap penderitaan mereka – Jubi/Pixabay

Salam Damai
Dengan mengikuti informasi terkait penyebaran virus corona yang telah merenggut ratusan nyawa, dan bahkan ribuan orang yang telah terinfeksi di beberapa negara seperti Cina, Italia, Amerika, Rusia, Inggris dan Indonesia secara khusus di Papua dan Papua Barat serta beberapa negara lainnya;

Menyadari bahwa kecemasan dan ketakutan mulai merasuki jiwa dan akal sehat kita, diperparah lagi dengan minimnya upaya-upaya pencegahan baik dari diri perorangan, keluarga, komunitas bahkan pihak-pihak yang bertanggung jawab, maka tidaklah bijaksana untuk saling menyalahkan dalam menghadapi hari-hari sulit,

Oleh Sebab itu, Kami, Para Pemimpin Perempuan Gereja Injili Di Indonesia merasa sadar dan sangatlah penting untuk menyampaikan kepada seluruh perempuan GIDI di seluruh Indonesia untuk

  1. Berdiam diri di rumah, Merendahkan diri & hati dan Mencari Wajah TUHAN dan menilai diri sendiri dalam  menjalani kehidupan melalui membaca Firman TUHAN.
  2. Melalui Doa Beberapa Hamba Tuhan di Wamena dan Doa Malam Serentak oleh beberapa Perempuan di Jayapura,  Ada Tiga Nats Firman TUHAN Zefanya 2:1-3 ; Yunus 3:1-10 dan Keluaran 12:1-14 ; yang menjadi dasar untuk menggerakkan perempuan berdoa.
  3. Dengan menyadari Sistem layanan kesehatan di Papua yang masih sangat terbatas.
  4. Keputusan Bapak Gubernur Provinsi Papua dan Forkopimda yang sangat bijaksana sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona di Tanah Papua namun mendapat tanggapan seorang pejabat negara yang dinilai sebagai diskriminasi kebijakan.
  5. Dengan demikian Kami memohon kepada seluruh perempuan GIDI untuk BERDOA dan BERPUASA Memohon Belas Kasihan dan Pelindungan TUHAN yang sempurna atas umat-Nya di seluruh dunia dan secara khusus rakyat Papua.
  6. Memaknai Paskah pada tahun 2020 di Papua, Perempuan GIDI meneladani DOA & PUASA ESTER, Pada tanggal 8, 9 ,10 April 2020 sebagai gerakan selamatkan manusia Papua dari roh kematian atau tulah kemusnahan yang ditunggangi oleh virus corona.
Baca juga  80 kendaraan dinas milik Pemkab Biak belum dikembalikan ASN yang pensiun

Demikian Seruan ini dibuat dengan penuh kerendahan hati, Keputusan hati akan menuntun kita kepada Sikap dan Tindakan yang akan kita lakukan secara bersama-sama.

TUHAN sanggup bahkan lebih dari sanggup untuk memulihkan kita, menyelamatkan kita dari malapetaka, menaungi kita dengan damai-Nya, namun TUHAN membutuhkan KERJASAMA dari kita sebagai Tangan & Kaki-Nya yang ada di bumi.

Waktu yang kita sisihkan untuk berlutut memohon KASIH TUHAN merupakan salah satu gerakan selamatkan manusia PAPUA, INDONESIA dan BANGSA-BANGSA yang akan memberi ARTI bagi PAPUA secara khusus dan bagi Sesama kita yang berpijak di atas planet yang disebut Mama Bumi.

Salam Damai
Port Numbay, 29 Maret 2020

Loading...
;

Rode Wanimbo
Marthasila Wandik
Martha Bahabol
Miryam Wonda

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa