Serunya Colour Run 2018 di Garut

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Garut, Jubi  – Ribuan orang mengikuti kegiatan Colour Run 2018 atau lomba lari sambil saling menaburkan tepung warna warni menyusuri sejumlah ruas jalan di Kabupaten  Garut, Provinsi Jawa Barat . Colour Run 2018 di Garut itu salah satu rangkaian kegiatan sosialisasi Gerakan Anti Narkoba di daerah setempat.

“Ada tiga ribuan peserta yang mengikuti acara Colour Run 2018,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, usai membuka acara Colour Run 2018, Sabtu, (24/1/2018)

Acara itu diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut, sebagai upaya mensosialisasikan dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

"Dengan diselenggarakanya kegiatan ini BNN telah dapat menyelamatkan para generasi muda, terutama putra putri harapan bangsa dari bahaya narkotika,” kata Helmi Budiman, menambahkan.

Kegiatan bertemakan "Warnai Hidupmu Dengan Menjauhi Narkoba" itu diawali pembukaannya di Lapang Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah, Ketua KONI Garut Abdusy Sakur dan sejumlah pejabat instansi lainnya.

Plt Kepala BNN Garut, Asep S mengatakan kegiatan yang dihadiri berbagai kalangan usia, terutama remaja merupakan upaya BNN mensosialisasikan tentang bahaya narkoba.

Loading...
;

“Penyebaran narkoba saat ini sudah bukan lagi di perkotaan, tetapi hingga ke pelosok daerah, untuk itu perlu mengantisipasinya agar masyarakat tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” kata Asep.

Menurut dia, jika tidak melakukan upaya bersama untuk pencegahan narkoba, maka dampak yang terjadi akan sangat fatal. Ia berharap seluruh lapisan masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran narkoba di Garut.

“BNN Garut terus berupaya melakukan kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba agar masyarakat Garut tidak menjadi korban,” kata Asep menjelaskan.

Kegiatan pencegahan itu rencananya kolaborasi dengan tiga pilar dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kesehatan untuk mengadakan penyuluhan sampai ke tingkat RW dan RT. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top