Follow our news chanel

Previous
Next

Setelah dibujuk, sejumlah warga akhirnya rapid test

Papua
Ilustrasi Rapid Test di Papua - Jubi/Dok.
Setelah dibujuk, sejumlah warga akhirnya rapid test 1 i Papua
Ilustrasi Rapid Test di Papua – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Meski sempat terjadi penolakan, warga RT 02 dan 03 Jalan Perikanan Kelurahan Klaligi, Distrik Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, akhirnya menjalani pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat (rapid test) untuk mendeteksi infeksi virus corona tipe baru.

 

Kepala Puskesmas Malawei Alviana Martaudang mengatakan bahwa tes cepat COVID-19 merupakan bagian dari upaya untuk memutus rantai penularan virus corona setelah 12 warga di kompleks permukiman tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Dia mengatakan bahwa tes cepat COVID-19 bagi warga Jalan Perikanan sebelumnya dilakukan pada 21 Mei 2020 terhadap 24 orang dari 55 orang yang seharusnya diperiksa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, tim memutuskan untuk melakukan tes cepat pada seluruh warga di dua rukun tetangga (RT) tersebut. Maka, di Rabu (27/05/2020) tim melakukan tes cepat COVID-19 terhadap seluruh warga RT 02 dan 03.

“Namun kendala yang dihadapi sebagai warga RT 02 tidak berada di tempat dan berdasarkan informasi yang kami dapatkan mereka sudah pergi ke pulau,” kata Alviana.

Ia berharap masyarakat tidak takut mengikuti tes cepat COVID-19 karena dilakukan demi kebaikan bersama. Tes cepat warga bisa mengetahui kondisi tubuhnya serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga tidak perlu takut. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top