Follow our news chanel

Previous
Next

Setelah dua tahun TC, Atlet Muaythai Papua bakal bertarung di Malang

Papua
Ilustrasi atlet Muaythai

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Atlet cabang olahraga Muaythai Papua yang tengah dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang, bakal memulai pertarungan mereka di laga ujicoba atau try-in menantang para petarung dari Jawa Timur, di Malang, Rabu (23/9/20) besok.

Ketua Pengurus Provinsi cabang olah raga Muaythai Papua, Kenius Kogoya mengatakan, ujicoba tersebut digelar untuk mengukur kemampuan para atletnya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.

Kata dia, atlet Muaythai yang berjumlah 17 orang itu telah menjalani pemusatan latihan di Malang selama dua tahun.

“Tadi kita sudah melakukan rakor secara virtual membahas cabor muaythai yang sedang menjalani TC di Malang. Dan mereka sudah cukup lama di sana dan ingin lakukan try-in mengundang tim di sekitar untuk bisa latih tanding,” ujar Kenius kepada wartawan olah raga di Jayapura, Selasa (22/9/20).

Kenius berharap, dalam laga try-in besok, timnya tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku sesuai aturan pencegahan Covid-19.

“Kita berharap mereka menggelar try-in dengan menjaga kesehatan dengan melakukan swab atau rapid test untuk atlet yang datang. Tapi hanya Jawa Timur saja. Kita latih tanding mulai besok supaya persiapannya lebih baik untuk menjaga keselamatan para atlet,” ungkap Kenius.

Sementara, pelatih Muaythai Papua, Dony Ayorbaba mengakui laga ujicoba atau try-in tersebut sangat penting bagi para atletnya. Mengingat saat ini sudah memasuki akhir masa periodisasi. Jelas Dony, para atlet akan masuk masa transisi yang dijadwalkan berjalan selama tujuh minggu.

Loading...
;

“Karena adanya pandemi covid-19, mau tidak mau kita harus lakukan try in dengan tetap ikuti protokol kesehatan yang ketat yang dianjurkan pemerintah. Kita hanya di seputar Jawa Timur, dan sudah dikomunikasikan dengan pengurus cabor, jadi ini ujicoba bukan event seperti cabor lainnya. Tetapi dalam ujicoba ini ada tim PON Jatim, selebihnya dari pengkab yang punya prestasi, dan rekam jejak prestasi mereka,” ujar Dony.

Dalam ujicoba atau try-in tersebut, 17 atlet Muaythai Papua akan diturunkan dalam 7 kelas. Yang mana, satu atlet akan bertanding di dua kelas.

“Semua atlet diturunkan tiap kelas, satu atlet jatahnya dua kelas, tapi di kelas 73 kilogram tidak mainkan, kalau 54 kilogram ada double punya potensi ditarungkan, makanya kita coba tiga atlet untuk dipatenkan yang terbaik masuk di muaythai Papua,” ungkapnya. (CR-4)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top