Si jago merah lalap puluhan rumah di APO Gunung

Kobaran api yang melahap sejumlah rumah di kawasan APO Gunung, Kota Jayapura, Papua, Minggu (28/4/2019) malam – Jubi/Jean Bisay
Si jago merah lalap puluhan rumah di APO Gunung 1 i Papua
Kobaran api yang melalap sejumlah rumah di kawasan APO Gunung, Kota Jayapura, Papua, Minggu (28/4/2019) malam – Jubi/Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura,  Jubi – Puluhan rumah warga dan rumah sewa atau kos-kosan di daerah APO Gunung, tepatnya di belakang Kantor Sinode GIDI di Tanah Papua dan Kantor Indosat, rata dilalap si jago merah alias kebakaran.

Kejadian kebakaran yang terjadi Minggu (28/4/2019) malam sekira pukul 22:10 atau jam 10 malam lewat waktu Indonesia Timur, menyita perhatian ratusan warga yang melintas ruas jalan utama Sam Ratulangi, di jantung kota Port Numbay.

Akmal, seorang warga belakang APO Pantai, daerah pelabuhan Porasko Jayapura, mengatakan kepada Jubi, dia melihat api di salah satu bangunan tapi nyala api sudah membesar.

“Tiba-tiba banyak suara yang berteriak ada kebakaran, ada kebakaran. Saya berlari ke depan jalan dan melihat api mulai menjalar dengan cepat dan asap sudah mulai membumbung tinggi,” katanya.

Risma, seorang karyawan Mal Jayapura dengan mata berkaca-kaca sambil berlari dari arah Mal Jayapura menuju Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Papua, hendak melihat tempat kebakaran

“Aduh kasihan itu rumah kos-kosan teman-teman saya. Itu kan rumah kos yang baru dibangun. Apinya susah dipadamkan,” katanya.

Loading...
;

Hingga kini belum ada informasi dari pihak berwenang tentang sebab terjadinya kebakaran dan apakah ada korban jiwa atau tidak.

“Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa. Tapi semoga cepat padam apinya,” sambung Akmal.

Belum ada informasi resmi jumlah rumah yang dilahap api dan berapa besar kerugiaan material akibat bencana tersebut.  (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top