Siapapun Pemimpin yang Terpilih, Harus dengan Cara Terhormat

pilkada
Tokoh papua Selatan John Gluba bersama Uskup Agung Merauke (paling kanan) dan Sekda serta Kepala Kantor Agama saat mengangkat tangan sebagai simbol perdamaian. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi — Tokoh Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze meminta kepada para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke yang akan bersaing dalam pelaksanaan Pilkada, 9 Desember 2015 mendatang, agar harus terpilih dengan cara terhormat, jujur serta terpuji.

Permintaan itu disampaikan John Gluba saat memberikan arahan pada Peringatan 110 Tahun Gereja Katolik masuk di Merauke di Patung Hati Kudus Yesus Jumat (14/8/2015). Dikatakan, jika kalian bersaing secara sehat dan terpuji, akan memiliki kemuliaan memimpin tanah ini lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, John Gluba juga mengingtakan kepada tim sukses agar tidak menjadi anak-anak yang menghancurkan buah karya Hati Kudus Yesus. Juga pohon serta buah Hati Kudus Yesus yang telah tumbuh. Peliharalah pohon dimaksud dengan hati kudus sepanjang masa.

Diuraikan, kehadiran tim sukses bukan untuk menebang semua anakan Pohon Hati Kudus Yesus menjadi gundul dan bertumbuh pohon yang bukan berfalili bersama pohon Hati Kudus Yesus.

Lebih lanjut Gluba Gebze mengungkapkan, dirinya dirahmati oleh Allah menjadi bayi Katolik, Pemuda Katolik hingga kini jadi tokoh masyarakat Katolik. “Saya menjadi Katolik bukan karena kebetulan. Jika kebetulan, otomatis akan menukar nama terus,” ungkapnya.

Uskup Agung Merauke, Mgr Nikolaus Adi Seputra, MSC menambahkan, kedamaian di Bumi Anim Ha harus tetap dijaga. Karena Merauke selama ini dikenal berbagai kalangan sebagai zona damai dan hubungan toleransi antar agama yang dibangun sangat baik. (Frans L Kobun)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top