Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sidak wakil bupati temukan perusakan fasilitas kantor

Wakil Bupati Amirullah Hasyim (dua dari kanan) saat sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Nabire, Selasa (21/1/2020) - Jubi/Titus Ruban.
Sidak wakil bupati temukan perusakan fasilitas kantor 1 i Papua
Wakil Bupati Amirullah Hasyim (dua dari kanan) saat sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Nabire, Selasa (21/1/2020) – Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Wakil Bupati Amirullah Hasyim menemukan perusakan terhadap pintu ruangan Sekretaris Dinas Perindustrian Nabire. Perusakan diduga dilakukan oleh pegawai setempat.

“Kepala dinas keluar daerah sehingga sekretarisnya akan kami panggil. Bila (terbukti) ada pelanggaran, harus disanksi sebab ASN (aparatur sipil negara) punya kode etik,” kata Amirullah.

Sidak wakil bupati temukan perusakan fasilitas kantor 2 i Papua

Temuan itu didapat saat Amirullah menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Perindustrian, Selasa (21/1/2020). Sidak dilakukan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Nabire untuk memastikan pelayanan publik berjalan sebagaimana mestinya.

“Sidak seperti ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Hanya saja, tidak pernah melibatkan (diinformasikan kepada) media massa, kecuali ada hal menonjol,” ujar Amirullah.

Dari sidak tersebut, Amirullah menyimpulkan hampir sebagian besar atau 80% pegawai mereka berkantor seperti biasa. Adapun selebihnya sedang berdinas di luar daerah.

“Semua OPD akan saya datangi untuk memastikan mereka (para pegawai) bekerja. Sambil mengontrol, saya juga ingin memberi semangat kepada ASN (aparatur sipil negara),” katanya.

Loading...
;

Dia memastikan sidak terus berlanjut hinga ke seluruh OPD di Pemerintah Kabupaten Nabire. “Kalau hari ini tidak selesai, besok atau lusa (dilanjutkan) lagi. Namun, saya datangnya diam-diam.”

Sidak Amirullah ke sejumlah OPD diapresiasi Warga Nabire. Mereka berharap tindakan itu mampu memberantas budaya membolos di kalangan ASN.

“Ada atau tidak ada sidak, ASN seharus tetap rajin (bekerja). Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan mereka,” kata Warga Kelurahan Bumiwonorejo Wahyudi, 25 tahun.

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top