Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sidang APBD Perubahan di DPRD Yahukimo dibuka

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Dekai, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yahukimo membuka Sidang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada Masa persidangan I dan II tahun 2018, di Aula Kantor DPRD Yahukimo, pada Sabtu (27/10/2018).

Ketua DPRD Yahukimo Mari Mirin, usai membuka Sidang APBD Perubahan 2018 mengatakan, hanya memiliki 1 minggu untuk melakukan pembahasan APBD perubahan. Setelah itu, pihaknya akan melakukan komunikasi ke Provinsi untuk pengesahan dan penutupan.

“Sidang Pembahasan APBD Perubahan satu minggu saja, Waktu itu maksimal. Setelah itu kami akan Komunikasi ke Provinsi lalu akan penutupan sidang,” tutur Mirin.

Dikatakan Mirin, pembukaan sidang ini dilakukan karena telah memenuhi syarat (quorum) dari 35 anggota DPRD yang ada di Yahukimo. Ditanya soal anggota DPRD yang tidak hadir, Mirin mengaku tak ada masalah. Mayoritas anggota DPRD di Yahukimo memang aktif, namun sebagian tidak hadir karena ada kunjungan kerja ke distrik dan mengikuti kegiatan gereja.

“Sidang saya buka karena telah memenuhi syarat (qouta) jumlah ada 35 DPR namun yang hadir hari ini adalah 19 anggota DPRD, maka saya buka karena memenuhi,” kata Mari Mirin.

Sementara Itu, Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan pihaknya meminta sidang pembahasan dipercepat. Hal ini melalui sejumlah pertimbangan salah satunya adalah masuknya tahun politik pada 2019 mendatang. Selain itu, Sidang APBD induk akan dipercepat pada bulan November dikarenakan Pada bulan Januari 2019 anggota DPRD akan disibukkan dengan Pemilu Legislatif.

Loading...
;

“Karena tahun 2019 itu tahun Politik. Jadi, kita selesaikan akhir oktober ini supaya, Bulan November 2018 bisa bahas APBD induk untuk tahun 2019,” kata Bupati Abock. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top